Memprihatinkan, Ruas Jalan Raya Batusangkar — Ombilin Terus Mengalami Kerusakan

1315

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Jalan raya Batusangkar – Ombilin sepanjang 18 KM terus melihatkan kerusakan cukup memprihatinkan. Kondisi jalan-jalan terlihat berlubang semakin membesar, bergelombang, retak-retak, dan drainase tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Tepat di Siturah Nagari III Koto Rambatan Kondisi jalan kerusakan sudah melebar, dan setiap kenderaan roda empat dan roda dua harus ekstra hati-hati untuk menghindari kerusakan kenderaannya.

Di lokasi jalan rusak ini pak, ucap anggota masyarakat sudah banyak kenderaan roda dua dan roda empat mengalami kerusakan ” Beberapa bulan lalu kenderaan L-300 dari arah Ombilin terpaksa didongkrak untuk perbaikan ,” tutur warga di Siturah mengaku bernama Fiko.

Untuk menghindari kecelakaan lebih banyak lagi, Fiko mengharapkan pihak berwenang dapat mengaspal, paling tidak menambal jalan-jalan yang berlubang.Kalau tidak juga direhabilitasi, maka kondisi jalan tersebut akan semakin parah.

Monitoring, dan pengamatan yang dilakukan media cyber jurnalsumbar.com langsung di lokasi, Minggu ( 7/ /6/20), jalan yang memprihatinkan dktemukan dekat terminal Batusangkar, bengkolan Pabalutan, jalan simpang goba, dekat simpang turawan. Siturah, bengkolan penurunan jalan ke Ombilin.

Namun kondisi jalan yang mengalami kerusakan itu, belum ada perbaikan maksimal, walaupun beberapa waktu lalu kadinas PUPR Nofi Hendri menjelaskan jalan Provinsi itu akan direhabilitasi bulan April memanfaatkan dana APBD Sumbar – habede.