Dilantik jadi Camat Barangin, Ini Pesan Walikota Sawahlunto pada Subandi

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Walikota Sawahlunto, Sumatera Barat, Deri Asta berharap Camat lebih maksimal dalam memimpin dan melakukan pelayanan terhadap masyarakat dimasa pandemi covid-19 saat ini. Sebab, banyak dampak dari situasi ini yang butuh perhatian dan bantuan.

Berbagai dinamika yang terjadi di masyarakat pada masa pandemi ini merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh pemerintah, dengan Camat sebagai salah satu ujung tombak terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, pinta Deri

“Kita lihat dan rasakan bersama, saat ini masyarakat baru akan pulih, baru mulai bangkit setelah dampak pandemi menerpa terutama dalam pertumbuhan ekonomi. Tugas dan peran kita hadir untuk membantu masyarakat bisa kembali bangkit ini,”kata Walikota Sawahlunto, Deri Asta usai acara serahtetima jabatan sebagai Camat Barangin.


Subandi berjesempatan foto bersama rekan-rekan Pers

Dijelaskan walikota, tugas camat memang bukan tugas yang ringan, nah, oleh karena itu bekerjalah juga dengan niat mengabdi membantu masyarakat, jika hanya bekerja niatnya rutinitas belaka. Kalau sekedar memenuhi absensi agar dapat gaji saja, pasti akan terasa semakin berat untuk melayani masyarakat.

Wako berharap agar camat bisa mengambil kebijakan yang benar-benar manfaatnya terasa bagi masyarakat ya kita harus membiasakan diri membaur di tengah-tengah masyarakat itu.

Epi

“Melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana situasi di lapangan, itu akan menghasilkan kebijakan yang berbeda dengan jika kita hanya menerima laporan di kantor saja,” tegasnya.


Subandi, Mantan Ketua PWI Sawahlunto yang Dipercaya jadi Camat Barangin

Camat Barangin Subandi berharap kepada seluruh jajaran dikecamatan ini agar dapat bekerjasama dan satu tekad dalam menyukseskan tugas dan tanggung jawab dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Kita siap untuk mengangkat potensi desa dan kelurahan di kecamatan Barangin ini karna pengalaman sebagai Sekretaris Camat dan sempat menjadi pelaksana tugas Camat disini bisa jadi pengalaman untuk dapat lebih baik lagi” ujar Subandi.


Subandi bersama Ketua TP PKK Kecamatan Barangin dan Keluarga usai acara serahterima

Dalam menjalankan amanah kedepan tak akan bisa dilaksanakan sendiri dengan hasil yang baik tanpa dukungan semua pihak, sebut mantan Ketua PWI Sawahlunto yang juga wartawan senior Harian Singgalang Padang itu.

Sebelum Subandi, Jabatan Camat Barangin dipegang Zainul Anwar yang memasuki pensiun dan Pelaksana Tugas diemban oleh Sekertaris Camat (Sekcam) Tri Syahputri Sedangkan jabatan Subandi sebelumnya sebagai Sekcam di Kecamatan Lembah segar.tumpak

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.