KPRI Ikhlas Beramal Duta Sijunjung Ke Lomba Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi

933

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ikhlas Beramal, wakili Kabupaten Sijunjung dalam ajang penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Kabag Perekonomian Sekdakab Sijunjung, Suhril, SE, pada awak media, Jumat (24/7/2020).

Ia menyebutkan, pengusulan KPRI Ikhlas Beramal sebagai duta Kabupaten Sijunjung ke lomba Koperasi Tingkat Sumbar itu, setekah hasil pembahasan dan pertemuan yang dilaksanakan di Aula kantor Kemenag Sijunjung, pada Rabu (22/7/2020) lalu.

Pada kegiatan itu, juga dihadiri Ketua PKPRI Sumatra Barat sekaligus sebagai Ketua Tm Penilai Koperasi Berprestasi Tingkat Sumatra Barat beserta tim, Kepala Dinas Dagperinkop, Kepala Kemenag, Kepala Dinas Kominfo, beserta Kabag Perekonomian sebagai perwakilan Ketua PKPRI Kabupaten Sijunjung.

Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung, Drs. H. Afrizal, M.Pd selaku Pembina KPRI Ikhlas Beramal, seperti disampaikan Kabag Perekonomian Sekdakab, Suhril, SE, menyampaikan bahwasanya untuk penilaian koperasi berprestasi ini tidak ada yang rekayasa.

”Jadi untuk penilaian koperasi ini yang disiapkan hanya spanduk saja, tidak ada yang lain, kita berharap KPRI Ikhlas Beramal bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatra barat sesuai dengan prestasinya,” jelas Kakanmenag itu seperti dikutif Kabag Perekonomian Sekdakab, Suhril, SE .

Kabag Perekonomian Sekdakab, Suhril, SE menambahkan, tujuan berkoperasi tak lain dan tak bukan untuk mensejahterahkan anggota koperasi itu sendiri, dan itu sudah dilakukan oleh KPRI Ikhlas beramal.

”Saya berharap Koperasi Ikhlas Beramal bisa mendapatkan peringkat terbaik di provinsi Sumatra Barat,” harapnya.

Sedangkan Kepala Dagperinkop, Ir. Yulizar, ketika itu menyebutkan, penilaian tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi beserta contoh kepada koperasi yang ada di Kabupaten Sijunjung sehingga yang sekarang sudah baik kedepannya agar lebih baik lagi.

Sementara itu, H. Hadi Suryadi selaku Ketua Pembina KPRI Sumbar sekaligus ketua tim penilai juga menegaskan bahwasanya kegiatan ini untuk pencocokan apakah yang diatur oleh aturan koperasi yang telah dibuat sudah dilaksanakan oleh pengurus dan pengawas.

”Dari 19 Kabupaten/Kota hanya 15 yang mengusulkan koperasi berprestasi dan ini menjadi pegangan oleh Dinas Koperasi Sumatera Barat untuk mengusulkan ke pusat karena kondisi pandemi hari ini pusat tidak melakukan penilaian,” terangnya.

”Mudah-mudahan apa yang menjadi impian kita bersama bisa terwujud dengan kerja keras pengurus dan doa dari kita semua, ”ucapnya. Kabag Perekonomian Sekdakab, Suhril, SE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here