103 Atlet Berprestasi dari 15 Cabor di Sawahlunto Sumbar Terima Reward

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebanyak 103 atlet yang meraih prestasi diiven olahraga ditingkat Nasional, Wilayah dan Daerah menerima “Reward” berupa uang pembinaan dari pemerintah kota Sawahlunto yang diserahkan di aula Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) kota tersebut, Selasa (25/8/2020).

Kepala Bidang Pemuda Olahraga Dinas Parpora Ucak Hardian menyatakan penyerahan reward kepada atlet pelajar berprestasi kepada 103 ini dari 15 cabang olahraga yang menggelar kejuaraan ditingkat Nasional, Wilayah dan Daerah.

“Reward juga diberikan kepada pelatih masing – masing cabor yang meraih prestasi baik ditingkat Nasional, Wilayah dan Daerah sepanjang tahun 2019 lalu,” jelas Ucak.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Parpora Recky Zulkarnaen menjelaskan total dana yang dikucurkan untuk pemberian reward ini adalah untuk 103 atlet sebesar Rp61,15 juta dan reward untuk pelatih sebesar Rp18,7 juta.

“Sistem mencairkannya dilakukan secara langsung ke rekening bank milik atlet dan pelatih penerima,” jelas Recky.

PERANTAU SIJUNJUNG

Kepala Dinas Parpora Sawahlunto, Nova Erizon berharap kepada atlet dan pelatih cabor yang telah berprestasi penerima reward jangan memandang besaran dana yang diterima. Namun, upaya dan perhatian pemerintah daerah terhadap anak remaja dan warga kota ini yang memiliki prestasi.

“Ini sebagai salah satu pendorong semangat bagi atlet agar bisa berprestasi lebih baik lagi dan memotovasi atlet serta pelatih cabor lainnya dikota ini,” pinta Nova.

Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto juga berharap agar atlet berpersatsi saat ini tetap konsisten dan terus giat berlatih karna perjalanan masih panjang .

Kalau saat ini ada 15 cabor yang berprestasi sepanjang tahun lalu, berarti masih sangat sedikit yang berprestasi. Karna, cabang olahraga yang ada di kota ini berjumlah 40 cabor.

“Kedepan perlu ditingkatkan karna beberapa iven nasional dan regional direncanakan akan digelar pada tahun 2021 mendatang,” sebutnya.simamora

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.