Bawaslu Dharmasraya Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

683

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Dharmasraya, mengelar “Solisasi Pengawasan Partispatif melalui Saka Adhyasta (anggota pramuka).dalam pemilu cerdas dan damai acara tersebut di gelar di gedung pertemuan Hotel Umega, pada Selasa (11/8/2020).

Dalam Solisasi Pengawasan Partispatif melalui Paramuka Saka Adhyasta Kordiv Pengawasan Hubungan masyarakat dan Hubungan antar lembaga Laila Husni.S Sos. I.M.A yang di dampingi oleh Kordinator Sektrariat Bawaslu Dharmasraya Redha Akmal mengatakan menjelang Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur tahun 2020 mendatang,Peran pelaksanaan dalam kegiatan ini Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu (Saka Adhyasta) ini bisa ambil bagian dalam pengawasan tahapan Pilkada.

Kemudian peran Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu (Saka Adhyasta) sangat peting sekali dalam pengawasan Pilkada yang akan datang, bahwa jika masyarakat aktif melaporkan dugaan pelanggaran, maka akan tercipta pemilu yang bersih. Minimal kalau mereka liat ada yang aneh-aneh langsung lapor kepada petugas.

Dalam Kegiatan ini satuan Pramuka di kabupaten Dharmasraya di libatkan dalam pengawasan pesta demokrasi Pilkada yang damai dan Badusanak ini.

Kegiatan Sosialisasi ini, selain dihadiri oleh seluruh komisioner Bawaslu dan anggota Saka Adhyasta Pramuka se Dharmasraya, turut hadir mahasiswa dari berbagai universitas di daerah kabupaten dharmasraya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here