Lakalantas Maut di Jalinsum Dharmasraya, Pesepeda Motor Tewas Digilas Truk

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) maut kembali terjadi di jalan lintas sumatera (Jalinsum) persisnya di Jorong Lokuk, Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumateta Barat.

Peristiwa Lakalantas itu dialami pesepeda motor Honda Beat BA 3315 VV. Korban berintial JND warga Koto Baru Dharmasraya itu tewas di TKP (tempat kejadian peristiwa) setelah tergilas oleh mobil truk BA 9388 OU.

Kejadian yang menggegerkan Dharmasraya itu terjadi pada Kamis (13/8/2020).

Atas terjadinya kecelakan lalulintas yang mengakibatkan meninggal dunianya warga Koto Baru itu di benarkan Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah, S.IK, MT.


warga mengevakuasi korban kedalam mobil ambulance
PERANTAU SIJUNJUNG

“Benar sekali, hari ini (Kamis-red) telag terjadi Lakalantas yang memakan korban jiwa,”kata kapolres melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi,SH di damping Kanit Laka Polres Dharmasraya, Ipda Okdianto, SH saat di hubungi awak media, Kamis (13/8/2020).

Disebutkan kapolres, peristiwa itu berawal ketika kendaraan truck hino BA 9388 OU yang dikemudikan Hendrik datang daru arah Bungo menuju Padang. Saat itu beriringan dengan kendaraan minibus carry tidak diketahui berada di depan kendaraan truck hino tersebut.

Dari data yang dihimpun, setiba di TKP kendaraan truk hino, mendahului kendaraan minibus carry tersebut. Disaat yang bersamaan dari arah belakang—kendaraan truck hino BA 9388 OU—- datang sepeda motor Honda Beat BA 3315 VV yang dikendarai JND.

Pada saat bersamaan, sepeda motor mendahululi truk tersebut, dengan kondisi berada dibagian tengah kendaraan truck tersebut. “Diduga bak bagian tengah kendaraan truck menyenggol sepeda motor Honda Beat BA 3315 VV mengakibatkan sepeda motor terjatuh dan pengendara terpental serta terlindas oleh ban bagian belakang sebelah kanan,”terang Kasat Lantas.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat BA 3315 VV meninggal dunia di TKP dan kemudian korban di bawah ke Puskesmas Koto Baru.

Saat ini kasus kecalakan tersebut dalam pemeriksaan dan penyilidikan satuan Laka Polres Dharmasraya. “Barang bukti sudah kita amankan,” ucap Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi, SH. eko

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.