Dukung RA-Rudi, Ini Alasan Ketua Partai Gelora Pesisir Selatan

263

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) dukung pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah (RA-Rudi) pada Pilkada 2020. Sikap rendah hati, penyabar dan pemaaf, serta pengayom sebagai seorang guru adalah alasan utama kader partai besotan Anis Matta dan Fakhri Hamzah itu

Berikut selengkapnya pernyataan dan kesaksian ketua Partai Gelora Indonesia Pesisir Selatan, Benny Jovial yang dipost di laman fesbulnya, Kamis, 18 September 2020:

Gelora Indonesia memilih Rusma Yul Anwar sbg Bupati bukan karena menolak dua pasang tokoh calon Bupati, HJ-HMD & DRP-AR. Hemat saya saat ini Era “Bapak Pembangunan” sudah berlalu, saatnya Pesisir Selatan dipimpin dalam era Bapak Revolusi Mental, Guru Pesisir Selatan, guru saya dan akan menjadi guru bagi sebagian besar generasi daerah ini.

Sifat sayang mengalahkan sifat-sifat lain pada diri seorang guru. Begitu kuatnya rasa sayang itu demikian mempengaruhi keseluruhan sikap pada diri seorang guru.

Hemat saya, dan saya benar-benar baru sadar bahwa Pak An sedari awal tidak tepat diposisi wakil bupati. Ia dimanfaatkan lalu mau dipenjara. Mohon maap zaman dimana para guru dimanfaatkan atau dipenjara seenaknya hanya kita alami di era terjajah.

Betapapun, Pak An telah mengungkapkan bahwa dendamnya sudahlah padam, itulah yang olehnya ditulis sebesar-besarnya di Baliho perjuangan dirinya ” Ikhlas Dalam Pengabdian, Untuk Pesisir Selatan”.
Ketika kuasa tidak akan membalas, dia kuat diatas yang kuat, kita semua selamat. Baginya hubungan sosial adalah asal, dia berusaha untuk selalu kembali ke asal agar damai. Hormat yang tua, senda gurau yang sebaya, sayang yang kecil, itu cara ia bergaul.

Saat itu saya tertegun, semua hadirin pengantar pencalonan ke KPUD, Pak H Nasrul Abit dan Pak Rudi Hariyansyah tertegun, di atas panggung Pak An menangis berurai air mata mengulas surah An Nashr dalam sambutannya di Gedung Adinda Futsal. Lapang sudah hatinya, itu berat sekaligus Berkah dan Rahmat dari Allah SWT.

Menurut saya dia seorang Bapak Revolusi Mental Pesisir Selatan. Gelora Indonesia berharap, Koalisi Masyarakat berharap agar dia selamat, daerah kita berkah, mohon Doa & dukungan seluruh masyarakat Pesisir Selatan.

Seperti diketahui, RA-Rudi diusung oleh Gerindra, PAN, PBB, Perindo, dan Berkarya, serta didukung oleh Gelora Indonesia. Rusma Yul Anwar adalah wakil bupati periode 2015-2020, dan Rudi Hariansyah adalah kepala cabang Kimia Farma wilayah Sumbar. (Ius)