Wabup Zuldafri Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Untuk 40 Orang Pemilik Industri Rumahan

67

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Wakil Bupati Zuldafri Darma, Rabu (16/9/20) menyerahkan bantuan peralatan usaha  kepada 40 orang ibu pemilik Industri Rumahan di ruang kerja Kadis Dinsos Tanah Datar.

Pada kesempatan itu, Wabup Zuldafri mengharapkan bantuan yang diterima bisa  dimanfaatkan untuk menunjang usaha ekonomi keluarga dan ketahanan keluarga. Program bantuan ini bersifat strategis karena menyangkut ekonomi masyarakat, apalagi dalam  kondisi pandemi Corona virus, ucap Wabup.

Dengan adanya bantuan itu, Wabup meminta penerima bantuan yang  berjumlah 40 orang bisa meningkatkan  usahanya, dan mensyukuri bantuan yang disalurkan pemerintah daerah itu.Untuk tahun selanjutnya, bantuan itu bisa ditingkatkan.

Sementara itu, Kadis Sosial Yuhardi didampingi Sekdis Dadan Hendarsyah menyampaikan, program itu merupakan pengembangan program pilot project Kemensos tahun 2016 mencakup bantuan  peralatan dan  pelatihan.

Pilot proyek tahun 2016, sebut Yuhardi dilaksanakan  di Nagari Sungai Tarab, Nagari Koto Tuo dan Jorong Luak Gadang Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, terus kita kembangkan ke seluruh nagari di Tanah Datar dengan tujuan mengangkat taraf ekonomi masyarakat.

Bantuan itu diserahkan sesuai kebutuhan mendesak, kalau ibu- ibu butuh usaha laundry dibantu mesin cuci, usaha penggorengan dibantu kompor gas, atau penjahit butuh mesin jahit – habede.