Hari Ini Bertambah Empat Kasus, Total Positif Corona di Tanah Datar Menjadi 136 Kasus

480

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif corona virus, Minggu(13/9/20) siang ini kembali bertambah empat Orang, sesuai hasil pemeriksaan

Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

Dengan demikian, jumlah kasus positif corona virus di Tanah Datar sampai Minggu(13/9/20) , sebut Kasubag Humas kantor bupati Tanah Datar   Muharwan berjumlah 136 orang .

Empat warga terkonfirmasi poritif itu, sebagai berikut, laki-laki 54 tahun, warga Perum BSD Kecamatan  Lima Kaum, Pekerjaan ASN, Pelaku Perjalanan(OTG), penanganan secara Isolasi Mandiri. Laki-laki 54 tahun, warga Perum Taman Rizano Malana Kecamatan Lima Kaum, ASN , pelaku Perjalanan(Orang dengan Gejala) ditangani secarra Isolasi Mandiri.

Perempuan 25 tahun, warga Perum BSD Kecamatan Lima Kaum, Ibu Rumah Tangga, Kontak Erat dengan Kasus terkonfirmasi, Penanganan dilakukan dengan Isolasi Mandiri. Dan perempuan 57 tahun, warga Jorong Sawah Diujuang Batipuah Ateh Kecamatan Batipuh, Ibu Rumah Tangga, Kontak Erat dengan Kasus terkonfirmasi, Penanganan Isolasi Mandiri.

Dalam keterangan terpisah, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan dengan ada tambah empat  orang positif Corona virus terus dilakukan tracing dan testing bagi yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

Dengan meningkatkannya penambahan kasus positif corona di Tanah Datar , ucap Roza, diharapkan masyarakat mendisipilin diri mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, physical distancing, menggunakan sanitizer, dan menghindari kerumunan.

Munculnya empat kasus positif,Minggu (23/9/20), maka akumulasi kasus terkonfirmasi berjumlah 136 orang dengan rincian, tiga orang dirawat di RS Unand Padang, satu orang di RSAM Bukittinggi, empat orang di RSUP M. Djamil Padag, satu orang di RS Rasidin Padang.

Dan 12 orang karantina di PPSDM Baso, dua orang karantina di Diklat Padang Besi, 34 orang isolasi mandiri, 75 orang dinyatakan sembuh, meninggal dunia empat orang. Suspek delapan orang, satu orang probable, dan 26 orang pelaku perjalanan – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here