Pondok Baselo Depan Rumah Dinas Bupati Sijunjung, Sajikan Spesifik Masakan Kampuang dan Gulai Baung

761

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waw…! Tenyata Rumah Makan Pondok Baselo, yang terletak di Jln M.Yamin persisnya di Depan Rumah Dinas Bupati Sijunjung, di Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, saban hari diburu pecinta kuliner.

Betapa tidak, rumah makan Pondok Baselo milik Ita (Uni Kucuik-red) itu, ternyata mensajikan menu spesifik kampung banget.

Selain ada sambal jaring jo patai, menu yang disajikan ala masakan Uni Kucuik itu juga menyediakan Gulai Bauang dan Ikan Patin Sungai Batang Ombilin dan Palangki.

Menariknya lagi, di Pondok Baselo itu juga ada randang pucuk ubi, randang jariang, randang daging, gulai ayam kampung, telor, ikan, gulai paku, gulai pucuk ubi, pario dan aneka sambal lainnya ada disana.

Harganya pun terjangkau, satu porsinya sangat murah. Bagi yang suka minuman kelapa muda dan mei rebus serta mei goreng juga tersedia disana.

Sambil makan siang dan sarapan pagi, warga bisa menikmati di pemandangan sawah menghijau dibelakang Pondok Baselo milik Uni Kucuik itu.

“Kami juga menerima pesanan nasi bungkus. Bagi anda yang ingi pesan menu khas Pondok Baselo bisa hubungi kami di HP.0822 8640 0709,”kata Uni Kucuik pada Jurnalsumbar.Com, Jumat (11/9/2020) siang. ius