Hari Ini, Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sijunjung Bertambah 8 Orang

1316

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Informasi terbaru dari Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Covid-19, pada
Kamis (8/10/2020) ini terjadi penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak delapan orang.

Hal itu disampaikan Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Covid-19, Rizal Effendi kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (8/10/2020).

Disebutkan rizal, hari ini penambahan warga terkonfirmasi postif Covid-19 sebanyak delapan orang. “Jadi, hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah menjadi 26 orang. Terdiri dari 11 laki-laki dan 15 orang prempuan,”terang Rizal.


Rizal Effendi

Dijelaskan Rizal, ke-delapan pasien positif Covid-19 itu berasal dari klasteran, Komp GSI Blok D Padangsibusuk, Nagari Muarobodi, Jorong Batang Salasa Nagari Muaro, Tapi Balai Padangsibusuk, Batu Gandang Limokoto Koto VII, Koto Panjang, Aur Gading Limokoto dan klasteran Pantai Cermin Palangki.

Ditambahkannya, sampai kini warga sembuh dari Covid-19 belum ada penambahan dan masih tetap sebanyak 124 warga Sijunjung dinyatakan sembuh dari coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Disebutkan Rizal, hingga saat ini pasien yang masih dalam perawatan masih tersisa sebanyak 26 orang lagi dan suspek bertambah menjadi tiga orang dan meninggal sudah capai lima orang termasuk pasien yang meninggal pada Selasa (6/10/2020) malam.

“Untuk hari ini (Kamis, 8/10/2020), ada penambahan warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak delapan orang,” jelas Rizal.

“Total keseluruhan pasien positif Covid-19 mencapai 155 orang di antaranya meninggal sudah lima orang dan sembuh capai 124 orang. Sedangkan 26 orang lagi masih dalam perawatan, serta tiga orang suspek,”papar Rizal lagi.

Rizal Efendi Kadis Kominfo
“Kami atas nama Pemkab Sijunjung tak bosan-bosanya mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com yang selalu menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 di Sijunjung,”jelas Kadis Kominfo Sijunjung itu.

Dijelaskannya, selain klasteran pemukiman warga, coronavirus (Covid-19) juga menyerang klaster perkantoran di lingkup Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat.

Seperti di klasteran perkantoran Bagian Kesra dan staf BKAD sebanyak 9 orang, Kesbangpol 1 orang, Dukcapil 1, PUPR 1, BPBD 1, BAPPPEDA 1, BRI Unit Kamang Baru 1 orang, Koperindagkop UKM 1 orang, Dinas Pendidikan 1 orang dan staf kantor Camat Tanjung Gadang 1 orang serta dari klasteran DPMN 1 orang dan PDAM 1 orang serta klaster Kantor Nagari Palangki.

“Pelayanan perkantoran dilaksanakan secara online hingga hasil swab seluruh staf di perkantoran lingkup Pemkab Sijunjung itu selesai. Yang sedang swab jangan keluar rumah, jaan malala dan mada juo, “tegas Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, selaku Juru Bicara Penanggulangan Covid-19, bahwa Sijinjung sudah darurat Covid-19.

“Di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung telah menyebar Covid-19. Untuk itu diharapkan pada semua warga untuk selalu waspada. Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta hindari tempat kerumunan,”tambah Rizal.

Dijelaskan Rizal, hingga Kamis (8/10/2020) siang, sebanyak 18 pasien positif Covid-19 masih di isolasi di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung dan juga ada suspek tuga orang dirawat di RSUD Sijunjung dua orang dan RS M Djamil Padang dirawat satu orang. Sedangkan yang kontak erat mencapai 366 orang.

“Semua anggaran untuk penanganan pasien Covid-19 ini tetap ditanggung Pemkab Sijunjung, termasuk pasien yang isolasi mandiri,”tambah Rizal.ius