Air Terjun Hutan Sigaluik, Taratak Limokoto Tanjung Ampalu Sijunjung Masih “Perawan”

1442

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hutan Sigaluik yang terletak di Taratak Limo Koto, Tanjung Ampalu Keacamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, ternyata menyimpan sejumlah objek wisata air terjun yang sangat indah dan menawan.

Keberadaan hutan yang masih “perawan” menyimpan sejuta pesona objek wisata itu hanya berjarak kisaran lima kilometer dari pusat ibukecamatan Pasar Tanjung Ampalu.

Sayangnya, objek wisata itu masih belum terkelola dengan baik.

“Untuk itu kami minta agar Pemkab Sijunjung bisa mengelolanya supaya bisa jadi tujuan wisata alam. Di hutan Sigaluik ini banyak menyimpan objek wisata yang terpendam dan masih perawan,” kata Asra Kurayo salahseorang warga setempat pada Jurnalsumbar.Com, Kamis (8/10/2020).

“Di Hutan Sigaluik ini ada beberapa Air Terjun yang indah di satu lokasi yang sama. Lokasinya hanya lima kilometer dari Pasar Tanjung Ampalu,”tambah Asra lagi.

Terkait keberadaan objek wisata Hutan Sigaluik itu, hingga berita ini tayang belum didapat konfirmasi dari pihak Disparpora Sijunjung. Kadis Parpora Sijunjung, Afrineldi yang dihubungi via handphone selularnya pun tak aktif. ius