Ke Daerah, Fakhrizal Kunjungi Rumah Kelahiran Buya HAMKA

423

JURNAL SUMBAR | Padang — Calon Gubernur Sumbar Irjen Pol (P) Drs H Fakhrizal mengukuhkan tekadnya untuk menjadi Gubernur Sumbar dengan perjalanan gerilyanya menyusuri makam para ulama, diantaranya makam Tuangku Nan Renceh dan mengunjungi Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Maninjau dalam agenda lawatan ke daerah pekan ini.

Senin hingga Kamis (7-10/10), Irjen Pol (P) Drs H Fakhrizal M,HUM, mantan Kapolda Sumbar dan Kalteng ini selama pekan ini bersilahturahmi ke masyarakat Pasaman dan Agam menyusuri hutan dan gunung, persawahan dan perbukitan untuk “Fakhrizal-Genius (Fage) Menyapa”.

Fakhrizal, putra Pakan Sinayan, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam juga melakukan rangkaian pengukuhan tim Suksesnya di Kabupaten 50 Kota dan kunjungan ke Padang-Kurai Taji, Kinali, Pasa Tampuruang, Gang semangka, Simpang Ampek- Gunuang Tuleh, Ujuang Gadiang, Silapiang dan Simpang Ampek.

Fakhrizal, semenda orang Sungai Sirah Padang Pariaman ini aktiv menyerap dan mendengarkan apresiasi masyarakat tentang dirinya yang maju sebagai Calon Gubernur Sumbar yang berpasaangan dengan Genius Umar dengan Nomor Urut 3.

Menjelang menuju Padang, Fakhrizal dari pasukuan Sikumbang mambako kepada pasukuan Chaniago ini berkunjung ke rumah pujangga besar dan tokoh ulama besar Minangkabau, Buya HAMKA di Maninjau. Sebelumnya Fakhrizal juga mengunjungi makam Tuanku Nan Renceh. (Agusmardi)