Kuda Punto Dewo Taput Bela Sumut di Kejurnas Pordasi Ke-54 Seri I di Bantul

762

JURNAL SUMBAR | Bantul – Kuda Punto Dewo dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kembali perkuat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) propinsi Sumatera Utara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pordasi ke 54 seri I di Gelanggang Pacuan Kuda Sultan Agung Kabupaten Bantuk DI Yogjakarta, Senin (5/10/2020) mendatang.

Pemilik kuda Punto Dewo Joko Prabowo menyatakan hanya kuda Punto Dewo yang siap untuk membela Sumut di kejurnas Pordasi ke 54 seri ini, karna kuda Gesende kondisinya belum baik dan siap untuk diturunkan.

“Semoga joki dan pelatih dapat berpacu dengan baik serta bisa mengatasi kekuatan kuda – kuda terbaik dari propinsi lain di kelas pemula A/B 3 tahun berjarak tempuh 1.400 mater ini” jelas Joko Kamis (1/10/2020)

Dia optimis kalau semuanya sudah dipersiapkan dengan baik tentu hasilnya akan dibuktikan di Gelanggang nantinya, karna sama-sama kuda pemula.

“Punto Dewo akan bersaing dengan kuda Black Ning, Angella dan Queen Altina dari Jatim, Ladi Jay (Jabar), Maheswari Eclipse (Jateng), Amanah Pararaja (NTT), Dyah Kenanga (Riau), dan kuda Felice (Kalsel),“ terang Joko.

Pada tahun 2019 lalu, Kuda Gesende Taput berhasil meraih jura I dikelas Calon remaja jarak 1.200 M pada Kejuaraan Nasional Kejurnas Pordasi) ke 53 seri II di gelanggang pacuan kuda Tegal Waton Salatiga, Jawa tengah. simamora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here