Perumahan di Bekasi Dilanda Banjir

87

Laporan Sudirman Saleh – Jakarta

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Banjir kembali melanda kawasan Jabodetabek. Bahkankan sejumlah perumahan di Kota Bekasi terendam banjir. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/10/2020) dini hari. Berikut simak laporan Sudirman Saleh, Kepala Biro Jurnalsumbar.Com Jabodetabek.

Menurut laporan sudirman saleh yang juga dikutif dari harian kompas.com, menyebutkan, bahwa ketinggian air ketika itu mencapai rata-rata satu meter.

Banjir terjadi disebab derasnya hujan yang turun di Bogor sehingga mengakibatkan ketinggian air di jalur pertemuan Sungai Cileungsi dan Cikeas di atas normal hingga 740 centimeter.

Kepala Seksi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPDB Kota Bekasi Hendra menyebutkan masih ada empat dari sembilan perumahan yang terdampak banjir.

“Iya masih banjir, beberapa wilayah lainnya mulai surut bertahap meski ada genangan sedikit-sedikit,” ujar Hendra saat dihubungi, kompas.com pada Minggu (25/10/2020).

Misalnya, Perumahan Pondok Gede Permai dengan ketinggian kurang lebih 1 meter. Lalu, Gang Mawar VI RT 008 RW 003, Margahayu ketinggian air masih kurang lebih 1 meter.sudirman saleh/kompas.com