Warga Positif Covid-19 di Dharmasraya Meningkat

180

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Warga terpapar positif covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Jumat (2/10/2020) sebanyak 14 orang.

Dari hasil tracking menjalani tes swab, berapa waktu lalu. 14 orang warga bersetatus ASN dan Polri kemudian status honor serta Ibu Rumah tangga dan Pesiunan, menurut data Tim Gugus tugas Covid-19 selama 2 bulan ini pada hari ini (Jumat) mengalami peningkatan terpapar postif covid 19 di Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya saat di hubungi awak media pada Jumat (2/10/2020) membenar ada peningkatan terpapar postif covid-19 yang berjumlah 14 orang.

Satu orang dari PDP yang di rawat di RSUD Sungai Dareh dan 9 orang dari kontak erat dan 4 orang dari hasil clining atau ful tes yang di lakukan selama ini.

Jadi total jumlah swab yang di lakukan selama ini berjumlah 11.369 orang dengan yang positif 94 orang, termasuk pada hari ini menerima informasi dari Laboratorium FK Unand 91 Sampel dengan penambahan 14 positif Covid-19.

Dan data Tim Gugus Tugas COVID-19 pada Jumat 2 Oktober 2020, adalah PPT 466 Orang, Suspek 7 Orang, Covid-19 Positif 94 (Baru 14) Orang dan 62 orang sembuh, Meninggal 2 orang
Penyakit terkonfirmasi dari virus Covid19 ini bukan lah penyakit Aib, yang ini tidak harus menjadi Bulian kepada pihak keluarga atau pun pasien Covid19 tsb. Mereka butuh dukungan dari kita semua, dan untuk keluarga dan teman atau kerabat pasien Covid19, bagi yang merasa kontak untuk mau dilakukan pemeriksaan swab guna mencegah penyebaran Covid19, dan bisa mengetahui status kesehatan kita.

Pandemi ini bukan hanya melanda di kabupaten kita saja, namun sesumbar hingga seluruh dunia sudah merasakan Pandemi ini, sehingga Laboratorium Unand sedang berupaya bagaimana hasil swab yang biasanya 3 hari sudah keluar bisa kembali normal. Untuk itu dimohon kesabaran dari masyarakat dan butuh doa dan dukungan agar mereka yang bertugas baik petugas kesehatan yang di lapangan maupun petugas Labor selalu diberikan kekuatan dan kesehatan.

Saat ini banyak sekali informasi hoax yang menyebabkan masyarakat sulit membedakan hoax atau fakta, untuk itu tetap konsultasi kepada Tim kesehatan bisa melalui sosmed FB Dinkes ataupun puskesmas . Dan untuk lebih jelasnya kita dengarkan informasi dari dr Rahmadian di bawah ini.

Untuk itu, 3M plus harus tetap di patuhi,1. Memakai Masker 2. Mencuci tangan dengan sabun dan air yg mengalir,3. Menjaga Jarak Aman.

Maka dari itu mari kita saling menjaga Kesehatan dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid 19 tegas Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian.eko