Camat Barangin Secara Resmi Membuka MUSRAN Kwartir Ranting 02 Gerakan Pramuka 2020

164

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Camat Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Subandi,SH, Sabtu (14/11/2020) selaku Ka.Mabiran Gerakan Pramuka Barangin membuka secara resmi kegiatan MUSRAN (Musyawarah Ranting) Kwartir Ranting 02 Gerakan Pramuka di aula kantor camat setempat.

Dengan mengucapkan “Bismillahir rahmaanir rahim” camat yang juga mantan Ketua PWI Kota Sawahlunto itu secara resmi membuka Kegiatan MUSRAN (Musyawarah Ranting) Kwartir Ranting 02 Gerakan Pramuka di tahun 2020 itu .

Ka.Mabiran Barangin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ia menyambuat baik kegiatan MUSRAN Gerakan Pramuka Barangin Tahun 2020. MUSRAN dapat menjadi media untuk merancang program-program organisasi selama tiga tahun kedepan sekaligus memilih pengurus baru Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barangin Masa Bakti Tahun 2020-2023.


Para peserta MUSRAN serius mengikuti kegiatan

Subandi yang juga wartawan Harian Singgalang Padang itu juga mengucapkan selamat bermusyawarah kepada seluruh peserta MUSRAN Gerakan Pramuka Barangin Tahun 2020.

“Mudah-mudahan ini akan melahirkan pengurus yang handal dan mampu membawa organisasi Pramuka Kecamatan Barangin selalu terdepan dan lebih baik dari pada Kwaran lain yang ada di Kota Sawahlunto,”ucap Subandi.

“Semoga Kwartir ranting Barangin aktif disemua lini untuk mendorong kemajuan kota Sawahlunto kedepannya,”ucap Subandi.


Sebelum pembukaan MUSRAN, Ka.Mabiran Subandi berkesempatan berdiskusi bersama pengurus Kwarcab, Kwaran dan Danramil

Ketua Penitia Jhon menyampaikan maksud dan tujuan MUSRAN (Musyawarah Ranting) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barangin Tahun 2020: mengevaluasi kegiatan-kegiatan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barangin Masa Bakti Tahun 2017-2020 dan menetapkan rencana kerja serta menyusun pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barangin Masa Bakti Tahun 2020-2023.

Peserta MUSRAN (Musyawarah Ranting) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barangin terdiri dari unsur Ka.Mabiran Barangin, Ka.Kwaran Barangin, Andalan Cabang Kota Sawahlunto, Majelis Pembimbing Ranting dan Andalan Ranting Barangin, Para Kamabigus dan Pembina serta anggota Gugus Depan juga hadir.

Bahkan Pengurus Cabang , diwakili (Kwarcab) Tumpak Abdurrahman, Danramil 01, Kapolsek Barangin, Kepala Sekolah se – Kecamatan Barangin juga hadir dalam kegiatan MUSRAN itu.delvia/wahyu