Di Jalan Objek Wisata Cinangkiak Solok, Ada Bus Berisikan Rombongan Terbalik

223

JURNAL SUMBAR | Padang — Mau menuju objek wisata Cinangkiak di Kecamatan X Kota Singkarak, Kota Solok, Sumatra Barat, Senin (2/11/2020) siang, satu unit bus yang membawa rombongan mengalami kecelakaan

Belum diketahui kronologi dan korban dari kecelakaan tersebut.

Namun dari video dan foto yang beredar di grup WhatsApp, kondisi bus terbalik di bibir jalan. Sejumlah penumpang juga dievakuasi dari dalam bus dan dibawa ke rumah sakit.

Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi membenarkan kecelakaan bus ini. Pihaknya melalui Satuan Lalu Lintas telah berada di lokasi dan mengamankan lokasi.

“Ini kecelakaan tunggal, anggota mengatakan korban dievakuasi ke rumah sakit. Korban apakah ada yang meninggal dunia belum tahu, belum bisa kami katakan,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (2/11/2020).

Ferry mengungkapkan kondisi jalan di objek wisata itu memang terjal. Diduga, bus tidak kuat mendaki kemudian mundur hingga terbalik.

“Lokasi jalan masuk ke objek wisata Cinangkiak. Rombongan ini informasi mau ke tempat wisata itu, tapi kami dalami dululah. Karena enggak tahu apa mau wisata atau diundang,” katanya. (Age)