Kakan Kesbangpol Sijunjung; Gerakan Revolusi Mental Untuk Mewujudkan Indonesia Berdaulat, Ini Penjelasannya

234

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Sijunjung, Sumatera Barat, David Rinaldo, S.STP, mengatakan, kegiatan gerakan Revolusi Mental bertujuan untuk mengubah cara pandang dan pola pikir, sikap, nilai dan perulaku bangsa Indonesia terutama di Sijunjung.

“Kegiatan ini untuk mewujutkan Indonesia berdaulat, berdikari, dan berkepribadian dan bertumpu pada tiga nilai dasar yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong,”kata Davil Rinaldo saat memyampaikan laporan kegitan yang digelar di Emersia Hotel pada Rabu (18/11/2020).

Disebutkan David, pada kegiatan tersebut diikuti pemateri, seperti Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Asisten Deputi Revolusi Mental Kemenko PMK dan Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin. Acara yang diadakan Aparatur Kantor Kesbangpol Kabupaten Sijunjung itu bekerjasama dengan Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Sebanyak 40 peserta terdiri dari utusan masing masing koordinator dan anggota setiap gugus tugas mengikuti kegiatan yang terdapat dalam surat tugas Bupati Sijunjung.ius