Anggarkan Rp11,9 Milyar, Dinas PUPR Sumbar Tingkatkan Ruas Jalan Tanjung Ampalu-Sijunjung

1967

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Perjuangan dan upaya Pemkab Sijunjung meyakini dan melobi Pemprov Sumbar ditengah mewabahnya Covid-19 terkait soal infrastruktur jalan provinsi yang kronis dan akut tak sia-sia.

Betapa tidak, pada tahun 2021 Pemprov Sumbar melalui Dinas PUPR Provinsi Sumbar, Bidang Jalan dan Jembatan Wilayah V akan segera meningkatkan ruas jalan Tanjung Ampalu-Sijunjung.


Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah V Dinas PUPR Sumbar, Ir.Jefrianto, MT didampungi Kasi Yoga Randa,ST.MT dalam wawancara eksklusifnya bersama Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius

Hal itu dibenarkan Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah V Dinas PUPR Sumbar, Ir.Jefrianto, MT didampungi Kasi Yoga Randa,ST.MT dalam wawancara eksklusifnya bersama Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius pada Selasa (22/12/2020) di kantornya.

“In sha Alloh, jika tidak ada aral melintang, pada tahun 2021 ruas jalan provinsi Tanjung Ampalu – Sijunjung segera kita tingkatkan,”kata Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Wilayah V Dinas PUPR Sumbar, Ir.Jefrianto, MT didampungi Kasi Yoga Randa,ST.MT .


Saat Bupati Yuswir Arifin didampingi Sekdakab Zefnihan meninjaunruas jalan provinsi di Tanjung Ampalu (dok)

Menurut Dia, untuk peningkatan ruas jalan Tanjung Ampalu-Sijunjung itu, Dinas PUPR Sumbar menganggarkan dana sebesar Rp11,9 milair.

“Anggaran sebesar Rp11,miliar tersebut untuk peningkatan ruas jalan Tanjung Ampalu-Sijunjung sepanjang empat kilometer,”papar Jefrianto.

Dijelaskan Jefrianto, pada tahun 2020 sudah pernah dianggarkan peningkatan jalan yang longsor di depan Hotel Bukik Gadang. Karena terjadi bencana Covid-19, akhirnya anggaran tersebut dialihkan untuk penanganan pandemi virus corona Covid-19.

“Untuk kenyamanan berlalulintas masyarakat, maka ruas jalan Tanjung Ampalu-Sijunjung lebih diprioritaskan,”ucapnya.

Ditambahkan Jefrianto, pada tahun 2020 sudah dianggarkan untuk peningkatan jalan Bukik Gadang sebesar Rp4,3 miliar. Disebabkan terjadi bencana
penanganan pandemi virus corona Covid-19, maka pekerjaannya terhenti karena anggaran tersebut dialihkan untuk penanggulangan kemanusian.

Kadis PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman

Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir. Budi Syafarman membenarkan adanya rencana peningkatan jalan provinsi tersebut.

“Kita berharap, meski ruas jalan Tanjung Ampalu-Sijunjung sebagai prioritas, ruas jalan depan Hotel Bukik Gadang juga jadi perhatian,”pintanya kepada Jurnalsumbar.Com Selasa (22/12/2020).

Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan

Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan mengapresiasi upaya Pemprov Sumbar yang telah menganggarkan secara prioritas peningkatan ruas jalan provinsi Tanjung Ampalu-Sijunjung.

“Kita berharap ruas jalan provinsi di Kabupaten Sijunjung kedepannya tak ada lagi yang berlubang. Kami juga sangat mengapresiasi adanya peningkatan jalan provinsi. Semoga kedepannya semua jalan di Sijunjung mulus tak ada lagi berlubang,”harap politisi Partai Gerindra itu. ius