Cegah Penyebaran Covid-19 Perbatasan Sumbar-Jambi, TNI dan Polisi Dharmasraya Bagikan Masker Pada Warga

471

JURNAL SUMBAR| Dharmasraya – Guna mengatisipasi penyebaran covid- 19 di daerah perbatasan Sumbar-Jambi, Anggota Koramil 10/Koto Baru Bersama Anggota Polsek Sungai Rumbai, membagikan masker kepada warga terutama pada pengguna Jalan yang berada di daerah perbatasan tersebut pada Selasa (22/12/2020).

Plh Danramil Koramil 10/Koto Baru, Pelda Agusrinalto saat di temui di Posko Kodim 0310/SSD, menyebutkan, penanganan percepatan penyebaran covid- 19 di Kecamatan Sungai Rumbai mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Walinagari dan Camat Sungai Rumbai.

“Secara bersama kami melakukan pembagian masker kepada pengendara dan warga yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah dan apa lagi daerah Sungai Rumbai ini merupakan daerah pintu masuk Sumatera Barat,”jelasmya.

“Kegiatan ini merupakan salahsatu cara untuk memutus mata rantai covid- 19. Dalam kegiatan ini kami membagikan ratusan masker Selain pengendara, fasilitas umum dan pasar juga tidak luput dari pemeriksaan Satgas tugas penanganan percepatan penyebaran covid- 19,*jelasnya.

Begitu juga warga yang akan masuk maupun keluar Kecamatan Sungai Rumbai. “Operasi masker ini bertujuan untuk mematuhui protocol Kesehatan covid- 19 dan wajib memakai masker selama melakukan aktivitas diluar rungan. Dan Apalagi berapa mingggu kedepan bertepatan dengan hari libur anak sekolah dan liburan tahun baru,”terang koramil.

“Kita berharap kepada masyarakat mari bersama -sama mematuhi protokol Kesehatan dalam masa pandemi sekarang ini. Itu semua demi kesehatan kita bersama. Dan kami mewakili dari Kodim 0310/SSD mengucapkan terimkasih kepada pemerintah wali nagari Sungai Rumbai dan Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai yang turut handil dalam kegaitaan pembagian masker di Kecamatan Sungai Rumbai,”tambahnya ini. eko