Dibantu Lisda Hendrajoni, Nenek Itu Terkejut Walinagari Bawa Kursi Roda Untuk Cucunya

652

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Perempuan berusia hampir 60 tahun itu terkejut ketika wali nagari Sipangkur, kecamatan Tiumang, Dharmasraya Arief Gumensa membawa kursi roda ke rumahnya.

Kursi roda yang dibawa Arief pekan lalu itu berasal dari anggota DPR RI komisi VIII fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni. Dan diperuntukan kepada Andri Mastiyo (8), cucu sang nenek.

Andri merupakan korban tabrak lari. Beberapa tulang paha dan kakinya patah sehingga Andri tidak bisa berjalan akibat dari peristiwa tersebut.

Ibu Andri sudah meninggal. Sedangkan bapak telah beristri kembali. Sekarang remaja malang itu tinggal bersama neneknya yang sudah janda. Kehidupan keluarga ini jauh dari kesan sederhana.

Untuk membeli kursi roda ini, keluarga Andri kurang mampu. Sehingga tetangga dan kerabat Andri berencana mengumpulkan agar Andri bisa terbantu. Namun masalah tersebut dapat teratasi ketiaka Arif mengontak salah satu tim Lisda Hendrajoni di Dharmasraya.

Permintaan kursi roda yang diajukan Arif sehari sebelumnya langsung direspon tim Lisda Hendrajoni Dharmasraya dengan mengirimkan satu unit kursi roda untuk Andri.

“Alhamdulillah. Akhirnya solusi buat Andri dapat teratasi berkat bantuan dari Ibu Lisda. Kami atas nama warga mengucapkan terimkasih,” ucap Arif Gumensa kepada media ini, Rabu (16/12).

Arif juga menyampaikan bahwa selain kursi roda, Lisda Hendrajoni juga mengirimkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil kepada warga Sipangkur.

Menurut tenaga ahli anggota DPR RI Muhammad Fadly bahwa bantuan kursi roda yang diperjuangkan oleh Lisda Hendrajoni berasal dari kementerian sosial. Ratusan unit telah dibagikan sejak Lisda dilantik menjadi anggota DPR.

“Ratusan unit telah disebar diseluruh daerah pemilihan di Sumbar 1. Dan kami prioritaskan bagi keluarga kurang mampu,” jelas Fadly.

“Dan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerima,” tambah dia. Jefri