Dibuka Bupati, Puluhan Anggota Pokdar Kamtibmas Sijunjung Ikuti Pembekalan Peranserta Pokdar Kamtibmas

422

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Puluhan anggota dan pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, ikuti pembekalan peranserta Pokdar Kamtibmas.

Sosialisasi yang dikemas Polres Sijunjung dan Kantor Kesbangpol itu dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan,S.IK,MHum dan juga dihadiri Direktur Bimas Polda Sumbar diwakili Wadir Bimas AKBP Zamroni Wibowo,S.IK.MHum (pemateri).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Jana Nuraga pada Selasa (8/12/2020) juga turutserta dihadiri Kakan Sospol dan Limas Sijunjung, David Rinaldo,S.STP.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan Pokdar Kamtibmas yang ikut serta berkontribusi dalam membantu memecahkan berbagai masalah ditengah masyarakat.


Bupati Yuswir Arifin membuka acara pembekalan pokdar

“Kita harus menyadari jumlah Polri belum sebanding sehingga dengan adanya Pokdar Kamtibmas bisa membantu Polri ditengah masyarakat. Sesuai visi Pokdar sebagai Sahabat Mitra Masyarakat dan selalu meningkatkan kesadaran hukum sesuai misi dari Pokdar Kamtibmas sendiri,” jelas bupati bangga atas keberadaan Pokdar Kamtibmas di Sijunjung.

Bertemakan mewujudkan pemilu damai, kondhusfif, badusanak dan sehat di Kabupaten Sijunjung, kian membulatkan tekad anggota Pakdar Sijunjung untuk selalu bersinergi bersama Polri dalam membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan,S.IK. MHum

“Walau latar bekakang berbeda namun tujuannya satu untuk memelihara kamtibmas di Kabupaten Sijunjung. Walau polisi sebagai leding sektor namun harus secara bersama memelihara kamtibmas yang melibatkan semua elemen masyarakat,”kata kapolres dalam sambutannya diacara tersebut.

“Kita punya kewajiban bersama dalam menciptakan kamtibmas di Kabupaten Sijunjung termasuk masalah pembangunan supaya berjalan dengan baik. Termasuk keamanan investasi paling penting kita wujudkan,”kata kapolres.


Wadir Bimas Polda Sumbar AKBP Zamroni Wibowo,S.IK.MHum

Wakil Direktur (Wadir) Bimas Polda Sumbar , AKBP Zamroni Wibowo, secara gemblang menjelaskan tentang tugas dan keberadaan Pokdar Bimas. Bahkan juga dilaksanakan tanyajawab berbagai masalah.

Usai kegiatan dilanjutkan pertemuan pengerus membahas Pilkada menciptakan keamanan yang kondhusif dan damai.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan,S.IK. MHum didampingi Kasat Bimas Iptu Syafril dan Ketua Pokdar Sijunjung, April Mursal.

Dalam pertemuan tersebut Tim Pokdar Kabupaten Sijunjung, membahas pemantauan Pilkada yang berlangsung pada Rabu (9/12/2020). Seluruh anggota Pokdar menjadi anggota pemantau Pilkada.ius