PAW DPRD Sijunjung, Politisi Demokrat Redi Susilo dan Politisi PKS Zulkifli Jabat sebagai Wakil Rakyat

2464

Gedung DPRD Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dipastikan Politisi Partai Demokrat Redi Susilo dan Zulkifli Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal segera masuk ke gedung parlemen sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ((DPRD) Sijunjung, Sumatera Barat.

Kedua politisi itu bakal masuk ke gedung parlemen sebagai wakil rakyat dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) yang akan dilaksanakan pada Selasa (29/12/2020).

Hal itupun dibenarkan Sekretaris DPRD Sijunjung, Hasmizon dan Kabag Persidangan dan Hukum Doni Novrizon kepada Jurnalsumbar.Com pada Rabu (23/12/2020).

Untuk diketahui, Redi Susilo menduduki jabatan anggota DPRD menggantikan Walbardi yang tersandung dugaan kasus korupsi atas pembiayaan rumah dinas sebagai pimpinan dewan bersama NJ. Kini kasusnya sydah P-21 dan sudah dilimpahkan pihak Polres Sijunjung ke Kejari Sijunjung untuk dipeoses di persidangan di Pengadilan Tipikor Padang.


Hasmizon Sekretaris DPRD Sijunjung

Sedangkan politisi PKS Zulkifli menjadi PAW, menggantikan Hendri Susanto yang maju sebagai Cabup Sijunjung di Pilkada 2020.

Informasi yang diterima Jurnalsumbar.Com, seharusnya PAW itu juga ada dari Partai Golkar menggantikan Sarikal yang maju sebagai Cawabup di Pilkada Sijunjung 2020.

“Hingga kini belum ada pengganti Sarikal, karena sampai kini (Rabu,23/12/2020-red) brlum ada di proses Partai Golkar. Baru Redi Susilo dari Demokrat dan Zulkifli dari PKS yang sudah siap. In sha Alloh pada Selasa (29/12/2020) mereka akan dilantik,”kata Hasmizon.

Prosesi PAW wakil rakyat itu akan dilaksanakan pada Selasa (28/12/2020) sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung DPRD Jln Lintas Sumatera Kandangbaru Sijunjung. ius