Upaya Cooling Down, Kapolres dan Dandim 0310/SSD Sambangi Paslon Bupati Sijunjung, Ini Ceritanya

825

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Langkah dan upaya yang dilakukan Kapolres Sijunjung bersama Dandim 0310/SS untuk bersilaturrahmi tatap muka kepada calon Kepala Daerah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pasca pemungutan dan rekapitulasi suara dalam rangka cooling down serta menjaga suasana tetap sejuk dan damai di Kabupaten Sijunjung patut diapresiasi.

Betapa tidak, pada Selasa (29/12/2020), Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SiK., M.Hum bersama Dandim 0310/SS Letkol Infantri Endik Hendra Sandi, Sos., M.ipol melakukan silaturrahim tatap muka ke kediaman (rumah dinas) Wakil Bupati Sijunjung, pasca digelarnya pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Sijunjung.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Arrival Boy sangat berterimakasih kepada duo pimpinan TNI-Polri Ranah Lansek Manih itu atas kunjunganya.

Selain itu, Arrival Boy sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) Sijunjung pada Pilkada serentak 2020 kemarin juga berterimakasih serta mengapresiasi pihak keamanan yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan pesta demokrasi serentak 5 tahunan itu, sehingga seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Walaupun dalam pandangannya, diwarnai adanya ketidakprofesionalan penyelenggara Pilkada. Dan oleh karenanya, Arrival Boy bersama empat paslon lainnya sepakat untuk melakukan gugatan, baik ke DKPP dan Mahkamah Konstitusi.

“Kami akan kawal proses hukumnya, dan kami sepakat untuk tetap menjaga rule of the law-nya”, imbuhnya.

Selain itu, diskusi juga menyinggung soal pembangunan Kabupaten Sijunjung. Arrival Boy berharap, siapapun nantinya yang akan memimpin Kabupaten Sijunjung, harus benar-benar memiliki “raso jo pariso” untuk membangun Kabupaten Sijunjung dan mewujudkan “rasa” masyarakat yang jumlahnya kurang lebih 250 ribuan.

“Asa masyarakat tertumpu pada pemimpinnya yang akan datang. Inilah ujian untuk Bupati Sijunjung terpilih nantinya. Dan masyarakat siap menjadi pengawas sebagai “cek and balances” bagi pemerintah daerah”, tambah Arrival Boy menjelaskan.

Sebagaimana diketahui oleh publik, bahwa H. Arrival Boy ikut mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Sijunjung pada kontestasi pilkada serentak 2020 berpasangan dengan Dr. Mendro Suarman (calon Wabup).

Putra asli Koto VII tersebut, mendapatkan 21.385 suara berdasarkan pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten yang dilakukan oleh KPUD Kab Sijunjung, berada di posisi ke-3 perolehan suara setelah paslon Benny-Radi dan H. Hendri S-Indra Gunalan.

Kapolres Sijunjung dan Komandan Kodim 0310/SS sebelumnya telah mengunjungi Calon Bupati Sijunjung H. Endre Syaiful dan Ustadz H. Hendri Susanto, Lc.

Kegiatan tersebut merupakan upaya cooling down, menurunkan tensi ketegangan sekaligus untuk menjaga suasana kamtibmas tetap sejuk dan damai pasca pungut, hitung serta rekap suara hingga pelantikan bupati terpilih nantinya.

Di akhir pertemuan, H. Arrival Boy mengucapkan terimakasih kepada duo pimpinan TNI Polri Kabupaten Sijunjung tersebut dan menitipkan pesan agar silahturrahim itu tetap terjaga kedepannya.

“Bersama-sama kita sukseskan pembangunan demi kemajuan Kabupaten Sijunjung di masa yang akan datang”, ujar H. Arrival Boy menambahkan. mendrofa/humas polres sijunjung
editor; saptarius