Walikota Sawahlunto Terus Terapkan Prokes Dalam Berbagai Kegiatan

198

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Kota Sawahlunto telah mengalami berbagai zona, zona merah, oranye, kuning , hijau. Selama kondisi itu kita tetap melakukan berbagai aktivitas sesuai Protokol Kesehatan ( Prokes).

Pelaksanaan Carnaval Sawahlunto Internasional Songket Silungkang ( SISSCa ) yang masuk dalam Top 100 Wonderful Event versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid 19, tetapi kita laksanakan secara virtual dengan menerapkan Prokes

” Carnaval itu berhasil dengan Viewer di fb dan inwtagram sekitar 70.000 orang.Kalau dilaksanakan dalam bentuk aktivitas biasa mungkin penonton nya hanya 2.000 orang,” tutur Walikota Deri Asta.

Deri mengemukakan hal itu dalam aktivitas pelantikan pengurus PWI Kota Sawahlunto masa bhakti 2020 – 2023, Sabtu(12/12) oleh Ketua PWI Sumbar H Heranof di gedung Pusat Kebudayaan, Sawahlunto.

Dalam berbagai aktivitas yang dilaksanakan di kota Sawahlunto kita tidak lagi memikirkan tentang zona merah, kuning, hijau termasuk pelantikan PWI Kota Sawahlunto.Yang jelas kegiatan itu kita laksanakan sesuai Prokes yang ada, tekan Walikota Deri.

Untuk itu Deri Asta, mengajak pengurus dan anggota PWI Sawahlunto bersama menjaga masyarakat dari wabah Covid-19. ” Saat ini Kota Sawahlunto masih dalam zona oranye.Kitab beharap ke depan kondisi zona oranye akan berubah ke zona kuning yang aman beraktivitas.

Kita mengharapkan , sebut Wako Deri, dapam membangun kota Sawalunto, pengurus PWI yang dinakhodai wartawan senior Indra Yosef dapat memberikan kontribusi dengan persepsi guna mewujudkan misi kota Sawahlunto sebagai kota pariwisata dan budaya.

Sementara Ketua PWI Sumatera Barat H Heranof Firdaus mengharapkan pemerintah kota Sawahlunto bersama PWI bisa bekerjasama melahirkan wartawan muda yang dimulai dari Karya Latihan Wartawan( KLW), kemudiam Ujian Kompetensi Wartawa(UKW) sesuai yang digariskan PWI dan Dewan Pers.

Ketua Heranof juga meminta di era pandemi Covid-19, PWI akan memperingatan Hari Pers Nasional (HPN), Selasa 9 Februari 2021 secara virtual bakal diikuti PWI provinsi, kabupaten, dan kota. Khusus PWI Sawahlunto bisa menyelenggarakan puncak HPN di kota Sawahlunto secara virtual bersama Wali Kota dan jajaran pemerintah kota Sawahlunto.

Pengurus PWI Sawah Lunto periode 2020 – 2023 yang dilantik adalah Ketua Indra Yosef Daimy, SH, sekretaris Fadilla Jusman, S.Pd, dan Bendahara Wong In Ce, Kabid dan pengurus lainnya.

Aktivitas pelantikan pengurus PWI kota Sawahlunto dihadiri Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti, Ketua DPRD Eka Wahyu, Forkopimda, Wakil kapolres kota Sawahlunto Kompol Abdulrokhman, Sekretaris PWI Sumbar Widya Navis, pengurus PWI Sumbar, kabag Humas Wiza Andrita, pengurus PWI Tanah Datar, H Bakhtiar Danau, Anton PM, Wan Darwis, PWI Dharmasraya, Sijunjung dan rekan PWI lain – habede