Segerakan Musyorprov KONI Sumbar, Patuhi Aturan Organisasi

299

JURNAL SUMBAR | Padang–Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar yang dipimpin oleh Syaiful bakal berakhir 16 Januari 2021.

Sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI Sumbar sudah harus menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musyorprov) dalam misi menentukan Ketua KONI Sumbar yang baru.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai KONI Sumbar harus taat prosedur dan AD/ART dalam berorganisasi.

“Jika memang sudah sesuai jadwal dan ada aturannya menyangkut Musyorprov di AD/ART KONI, maka pengurus KONI yang ada sekarang harus menyegerakannya. Sehingga tidak berimbas pada persiapan Sumbar menghadapi PON 2021 mendatang,” ungkap Supardi, Selasa (15/12/2020) kepada wartawan.

Ia menambahkan, untuk anggaran, pemerintah termasuk DPRD Sumbar akan mendukung demi prestasi Ranah Minang di multi iven olahraga nasional.

Supardi berharap pada edisi selanjutnya Ketua KONI Sumbar benar-benar bisa mengayomi seluruh cabor olahraga sehingga prestasi olahraga Sumbar semakin membanggakan.

“Pengurus KONI ke depan harus konsentrasi menghadai PON dan mampu merealisasikan target yang diemban,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Payakumbuh, Yusra Maiza menyikapi kegiatan rapat kerja koni kita berharap dapat menghasil kan keputusan dan kesepakatan bersama demi kemajuan olah raga sumbar ke depan.

“Mengenai Musyorprov, Pengurus KONI Sumbar mengacu saja pada aturan organisasi. Kita sudah tahu Koni Sumbar akan berakhir masa jabatannya pada januari 2021. Kalau kita masih mengaku dan manjadi patriot olah raga marilah kita patuhi aturan aturan organisasi. Jangan di politisir juga lagi. Hentikan lah. Kembali lah ke jalan yang benar,” tegasnya (Age)