Penyebaran Covid-19 Kian Menggila, Warga Sijunjung Terkonfirmasi Positif Bertambah 16 Kasus

919

Grafik Penyebaran Covid-19
JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Memasuki hari ke-enam di tahun 2021 ternyata penyebaran covid-19 kian menggila dan meroket. Bahkan pada Rabu (6/1/2020) ini, warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah hingga 16 kasus.

“Dengan penambahan tersebut maka total warga terkonfirmasi positif Covid-19 tembus angka 616 orang,”kata Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi kepada Jurnalsumbar.Com Rabu (6/1/2021) sore memaparkan penyebaran Covid-19 melanda Sijunjung. Berikut penyebarannya;

Untuk itu kata Rizal, warga diminta untuk selalu mentaati aturan protokol kesehatan (Prokes) pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dan untuk tidak berkerumunan.

“Pada hari ini (Rabu, 6/1/2021-red) tital warga dalam penanganan medis terkonfirnasi positif masih ada 29 orang lagi. Jumlah itu terdiri dari sembilan orang perempuan dan 20 orang laki -laki,” ucapnya.

Selain itu kata Rizal, warga sembuh dari Covid-19 juga bertambah sebanyak 11 orang. Sehingga jumlah warga sembuh akibat Covid-19 sudah mencapai 570 orang.


Rizal Efendi

Sedangkan warga suspek terdapat enam orang, diantarnya lima orang dirawat di RSUD Sijunjung dan satu orang dirawat di RSUD M. Natsir. “Total warga meninggal selama Covid-19 berjumlah 17 orang,”tambah Rizal.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal selalu berharap.

Bahkan Rizal tak bosan-bosannya mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com yang selalu menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 di Sijunjung. ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here