Isu Mutasi Diakhir Jabatan Bupati Yuswir Arifin Bergulir, Bersiap-Siap Bakal Ada yang Standby

1618

Bupati Yuswir Arifin dalam bincang khususnya bersama Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waw…Isu mutasi kian mencuat dan bakal bergulir diakhir masa jabatan Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Drs. H.Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,MM.

Terpaan angin tak sedap itu kian kecang lantaran ada diantara oknum pejabat yang hengkang dan dinilai tak profesinal serta kurang berkinerja dan tak loyal pada pimpinan bakal terhendus isu mutasi.

Selain pejabat eselon II, pejabat eselon III juga bakal terdepak mutasi. Bahkan dimungkinkan bakal ada pejabat yang akan standby.

Kabar lainnya, reshufle “kabinet” dilingkup Pemkab Sijunjung itu bakal akan diisi waja-wajah baru. Bahkan ada sejumlah kantor dinas yang saat ini masih kosong pimpinan yang bakal segera dijabat wajah-wajah baru.

Tak hanya itu, kabarnya sejumlah camat, kabag dan kabid juga bakal begeser dan ada juga yang masuk purnabakti.Begitu juga beberapa pimpinan OPD juga bakal tergeser.

Terkait isu mutasi diakhir masa jabatan itu pun tak dipungkiri Bupati Yuswir Arifin. “Hal yang wajar saja dievaluasi karena rata-rata sudah ada yang lebih dua tahun bertugas,”kata Bupati Yuswir Arifin dalam bincang khususnya bersama Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.Com pada Rabu (6/1/2021).

Bahkan bupati dua perode itu juga tak menapik bakal ada pejabat yang standby di BKPSDM . “Ya, bisa aja ada yang standby, begitu juga jika eselon III maupun II juga punya kesempat untuk ikuti lelang jabatan. Soal kapannya tunggu saja dan kini dalam proses pengusulan,”ucap bupati tak menyebut siapa yang bakal distandbykan.ius