Tarmizi Kenalkan Pickleball, Anggota PTC Ternyata Lebih Cepat Memahami

226

JURNAL SUMBAR | Padang — Pegiat tenis lapangan Sumatera Barat seperti anggota Padang Tenis Club yang bermarkas di Lapangan Sekora, Komplek Perumahaan Pasir Putih, Tabing Padang, biasanya bermain tenis setiap Sabtu pagi. Sabtu (23/1/2021) pagi kemarin bermain Pickleball yang dikenalkan langsung oleh Pelatih Pickleball Bersertifikat internasional Tarmizi Mawardi.

Para anggota PTC, setelah dikenalkan cabang olahraga asal Amaerika ini menunjukan aksinya dari kelihaian mereka memainkan olahraga raket pickleball yang terbuat dari fiber ini.

Seperti dalam rekaman vidio yang ditampilkan dalam facebooknya Tarmizi, Sabtu (23/1) Syafrizal, ketua PTC mengatakan cabor Pickleball cukup mudah dipahami masyarakat karena olahraga ini akan memudahkan bagi peminatnya untuk mengeluarkan keringat lebih cepat.

Sementara itu, Prof Ardipal, guru besar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP, yang aktiv bergabung sebagai anggota PTC mengatakan permainan Pickleball sangat mengasyikan bagi berbagai kelompok umur..

Sedangkan Dr Hamdi, anggota PTC yang terbilang memiliki teknik bermain yang bagus ini mengomentari bahwa Picleball adalah rebound permaian masyarakat dulunya yang biasanya dengan menggunakan raket dari kayu sekarang sudah modren peralatannya dan permainannya cukup fleksibel dan saat kondisi pandemi Covid-19 bisa dimainkan dalam berbagai kondisi, baik di lapangan tenis,bulutangkis bahkan dimana saja. (Age)