Wako Genius Giatkan Pickleball, Pariaman Bakal Jadi Tuan Rumah Kejurnas Perdana

314

JURNAL SUMBAR | Pariaman — Untuk meningkatkan imun tubuh saat pandemi virus corona Covid-19 salah satunya dengan berolahraga. Dikenalkan dengan cabang olahraga Pickleball oleh Tarmizi Mawardi, Walikota Pariaman Dr Genius Umar, sepanjang Minggu (24/1/2021) pagi bermain Pickleball di Komplek Lapangan Tenis Kota Pariaman.

Dikatakan Genius Umar, olahraga dapat merangsang kinerja antibodi serta sel-sel darah putih. Sehingga olahraga Pickleball ini sangat cocok jika dilakukan pada masa pandemi guna meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

“Dengan berolahraga seseorang juga bisa mengeluarkan bakteri melalui saluran pernapasan, hal ini menjadikannya dapat mengurangi resiko terjangkit berbagai penyakit,” ujar Genius.

Menurutnya olaharaga Pickleball merupakan gabungan dari tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis, karena itu olahraga pickleball akan mudah dipahami pegiat olahraga raket dan masyarakat secara umumya.

Lebih lanjut Genius Umar mengungkapkan olahraga ini sangat menarik dan karena olahraga bisa dikembangkan untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata Kota Pariaman, dalam masa mendatang Kota Pariaman yang dipimpinnya akan menjadi tuan rumah Kejurnas Picleball pertama di Indonesia, dengan memanfaatkan fasilitas GOR Pauah yang nantinya akan diberi nama GOR Pickleball Pauah Pariaman.

Sementara itu, Tarmizi Mawardi, Pelatih Pickleball bersertifikat internasional mengatakan setelah di Kota Padang pekan lalu diperkenalkan, dirinya beranjak memperkenalkan cabang olahraga pickleball ke Kota Pariaman.

“Alhamdulillah di Kota Pariaman mendapat tanggapan positif oleh Walikota Pariaman, Bapak Dr Genius Umar. Bahkan Kota Pariaman akan memiliki GOR khusus Pickleball dimasa mendatang. Ini sesuatu sambutan yang luar biasa dari Pak Wali,” ujar Tarmizi, putra Padang Panjang yang memilih menetap di Kota New York City, Amerika ini.

Tarmizi mengungkapkan dirinya tidak menyangka mendapat tanggapan yang luar bisa di Kota Pariaman. Betapa tidak, ia menjadi tamu kehormatan Pemko Pariaman dalam acara khusus, Minggu (24/1) pagi itu. Setelah mengikuti acara Pemko Pariaman, bersama Walikota dan Forkopimda lainnya Tarmizi memperkenalkan Pickleball di berbagai tempat, baik di sebuah rumah makan maupun di Komplek lapangan tenis Pemko Pariaman. (Age)