Yendra Fahmi, Sosok Pengusaha Minang yang Rendah Hati

258

JURNAL SUMBAR | Jakarta — Yendra Fahmi merupakan sosok Pengusaha Nasional dari ranah Minang yang rendah hati. Owner Dealer Mercedez Benz Simatupang Jakarta Selatan (PT. Suri Motor Indonesia) tak hanya menjalani kesibukan wirausaha semata, tapi juga memiliki rasa kepedulian dan jiwa sosial yang tinggi untuk keagamaan.

Namanya tak banyak dikenal, namun sejak masuk dalam kepengurusan Gebu Minang sebagai bendahara umum. Saat remajanya aktiv membantu Ibundanya Hj Yuliana di Pekanbaru dan ketika umur 7 tahun merantau ke Jakarta tahun 1977.
Usai tamat SMA, lelaki paro baya kelahiran Kota Pekanbaru, Riau, 23 Januari 1971 lalu ini masuk Universitas Indonesia di Fakultas Hukum, semasa sekolah menengah hingga kuliah aktiv membantu orang tua, mulai dari bisnis kecil-kecilan, jualan tas dan pakaian.

Sebelum memiliki Dealer Mercedez Benz Simatupang Jakarta Selatan, juga aktiv sebagai Pengusaha Properti (Sudirman Suites Benhil) dan pengusaha Batu Bara dan Perkebunan di Jambi.

Meski banyak memberikan sumbangan untuk kegiatan keagamaan, seperti baru-baru ini membantu pembangunan Surau Sydney Australia dan pembangunan Masjid Muhammadiyah Yogyakarta.Namun didedikasikan dan diberi nama untuk Ibunda beliau tercinta Hj. Yuliana.

Kepedulian Yendra Fahmi (50) untuk kegiataan keagamaan ini terungkap dalam wawancara Eklusif Burmalis Ilyas, yang dividiokan dan dibagikan dalam laman facebooknya pada Jumat (22/1/2021) lalu.

Apa yang dilakukan Yendra Fahmi tak hanya itu, bantuan donasi untuk pembangunan fasilitas keagamaan juga telah dilakukan untuk pembangunan Asrama di pesantren Internasional Lombok Pimpinan Prof. DR. Din Syamsudin.

“Beliau adalah Pengusaha rendah hati yang sangat dermawan dan semuanya didedikasikan dan diberi nama untuk Ibunda beliau tercinta Hj. Yuliana. Beliau adalah pengusaha nasional Minang yang sangat sayang dengan ibundanya dan istri serta anak-anaknya. Kita doakan agar semua bisnis beliau bertambah maju dan lancar dan kita doakan agar beliau sehat selalu dan panjang umur,” tulis Burmalis dalam lamany fbnya. (Agusmardi)