Buku Yuswir Arifin; Pemikiran dan Perjuangan Sepenuh Hati Untuk Negeri Resmi Diluncurkan

220

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Malam itu, tepatnya pada Senin (15/2/2021) diakhir masa jabatannya sebagai Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, di Balairung Lansek Manih, kantor bupati di Muaro Sijunjung, Yuswir Arifin meluncurkan bukunya berjudul Pemikiran dan Perjuangan Sepenuh Hati Untuk Negeri.

Dihadapan Asisten, Staf Ahli, Kepala Inspektorat Daerah, para pimpinan OPD, Kabag dan undangan lainnya, serta penulis, dan editing, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sijunjung, Darlias, Bupati Yuswir Arifin tak bosan-bosannya menyampaikan ucapan terimakasihnya pada Tim Penulis.


Bupati serahkan buku pada Kadis Perpustakaan

Sebagai hantaran peluncuran buku tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Darlias, mengatakan, pihaknya dalam peluncuran buku Yuswir Arifin; Pemikiran dan Perjuangan Sepenuh Hati Untuk Negeri itu sebagai pemprakarsa.

“Kami hanya sebagai pemprakarsa dalam acara tercipta peluncuran buku ini,”katanya.


Bupati foto bersama dengan tim penulis

Disebutkan Ujang Darlias, pembuatan buku itu dirintis sejak 2019. “Kenapa pak yuswir yang ditampilkan, banyak kisah yang mampu memotivasi semangat anak nagari dan bisa jadi seperti bupati Yuswir. Bahkan jika ia sudah tak lag jadi bupati, ia siap jadi guru ngaji”. Lengkapnya simak saja bukunya.

Bupati Yuswir Arifin merupakan bupati ke-18, Yuswir Arifin sipil pertama jadi bupati. “Tulisan ini diharapkan jadi pembanding. Pak Saptarius (Pemred Jurnalßumbar.Com-) luar biasa dalam penulisan buku ini, begitu juga pak Yurnaldi (Pemred Editor-red) selaku editing. Buku akan dikirim ke seluruh pustaka seluruh nusantara dan diharapkan bisa mengapresiasi kita,”kata Darlias dalam hantaran peluncuran buku itu.

Bupati Yuswir Arifin, dalam sambutannya tak bosan-bosanya menyampaikan ucapan terimakasih pada penulis dan editing. Awalnya buku diluncurkan pada puncak hari jadi dan akhirnya diagendakan pada 15 Februari 2021.

“Ditulis tahun 2019 dan dihimpun sehingga menjadi dua tahun ada konsep fotonya saja gagah apalagi orangnya. Fotonya diambil saat saya masuk di politik 2005.,”canda Yuswir Arifin diawal pembuka katanya dalam peluncuran bukunya itu.

“Isi buku ini ada ungkapan-ungkapan, kalau ada kurang menyenangkan saya minta maaf,”ucap Yuswir Arifin.

Dalam sambutanya, Yuswir Arifin juga bercerita tentang sejarah hidupnya separti yang tertuang dalam buku; Yuswir Arifin, Pemikiran dan Perjuangan Sepenuh Hati Untuk Negeri.


Ketika Bupati dan Istri bernyanyi

Anda penasaran yuk dapatkan bukunya baca di pustaka-pustaka sekolah untuk Kabupaten Sijunjung. “Buku ini untuk memotivasi, bukan untuk membanggakan karena didalamnya juga ada testimoni.

Pada akhir launching buku tersebut bupati Yuswir Arifin juga memberikan penghargaan pada penulis dan editor. Suasana kian bertambah keakraban ketika bupati dan istri Ny.Een Yuswir juga menyumbang lagu kisah kasih disekolah yang kemudian dilanjutkan Kadis Kesehatan Ezwandra dan Direktur PDAM ikut menyumbangkan suara emas mereka dan kemudian diikuti tamu yang hadir juga ikut bernyanyi. delvia/wyu