Covid-19 di Tanah Datar Hari Ini: 1 Meninggal, 1 Positif, 7 Sembuh

197

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dari data yang masuk, Rabu (10/2), satu orang warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif Covid, meninggal dunia. Almarhum adalah  laki-laki 86 tahun, alamat Jorong Koto Nagari Koto Baru Kecamatan X Koto.

Menurut kabag humas kantor bupati melalui kasubag Muharwan di Batusangkar, Rabu(10/2), selain satu meninggal, satu konfirmasi positif, yakni, perempuan 41 tahun, karyawan honorer, alamat Jorong Talago Jaya Nagari Sungai Patai Kecamatan Sungayang.

Kabar gembira, tujuh pasien dinyatakan sembuh, kata Muharwan, namun tujuh warga yang sembuh itu belum diketahui secara pasti, karena masih menunggu laporan lengkap dari Jeri bawahan Roza Mardiah yang saat ini tugas luar di Palembang.

Menjawab pertanyaan insan pers tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid di Tanah Datar, Muharwan menjelaskan belum ada data lengkap yang masuk ke humas Pemda Tanah.

Informasi diperoleh baru vaksinasi pertama yang dilakukan terhadap nakes ( Tenaga kesehatan ) ada sekitar 1.300 orang nakes bakal divaksin, tekan Muharwan seraya menyebutkan belum diketahui jumlah nakes yang telah divaksin.

Dari data sementara diterima bagian humas kantor bupati, ucap Muharwan, sampai Rabu (10/2) tercatat, akumulasi kasus konfirmasi berjumlah 1. 170 orang yang dirawat ,satu dirawat di RSU Bunda BMC Padang.

Lima orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, satu orang dirawat di RS Rasidin, empat orang dirawat di RSAM Bukittinggi, tga orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, satu orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar.

Kemudian orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi,dua orang dirawat di RS Unand, dua orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 108 orang isolasi mandiri, 1001 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 39 orang. Sementara Suspek 17 orang, tiga orang Probable – habede