Ketum PPI Sumbar: Kabupaten Sijunjung Daerah yang Ketiga Diperkenalkan Permainan Pickleball

252

JURNAL SUMBAR | Sijunjung — Persatuan Pickleball Indonesia (PPI) Pengurus Provinsi Sumatera Barat telah menyelesaikan sosialisasi atau memperkenalkan cabang olahraga baru ini di Kabupaten Sijunjung, Selasa (16/2/2021) sebelumnya akhir pekan lalu di Kota Padang Panjang dan Padang.

Ketua Umum PPI Pengprov Sumbar, Tarmizi Mawardi mengatakan memperkenalkan olahraga Pickleball di Sawahlunto selain mengenalkan olahraga Pickleball juga dalam rangka konsolidasi pembentukan kepengurusan Pengcab PPI Sijunjung.

‘Konsolidasi kepengurusan kabupaten dan kota menjadi kunci cabor ini bisa dieksibisikan pada Porprov Sumbar dimasa mendatang. Untuk itu perlu kami perkenalkan cabor pickleball ke kabupaten dan kota di Sumbar,” kata Tarmizi Mawardi,” Selasa (16/2).

Pembina Cabor Pickleball, Prof Syahrial Bakhtiar, yang juga mantan Ketua KONI Sumbar mengatakan bahwa sesuai dengan jadwal Ketua Umum PPI Pengprov Sumbar ke Sijunjung, pada hari Selasa (16/2) ke Sijunjung

“Untuk itu, hari ini kami mengunjungi Muaro Sijunjung dan para calon pengurus Pengcab memfasilitasi sebaik-baiknya,” kata Prof Syahrrial di Muaro Sijunjung.

Selain di Sijunjung, Ahad (14/2) pagi juga memperkenalkan Cabor Pickleball ini di Kota Padang Panjang, tepatnya di GOR Bancah Laweh, yang diikuti puluhan alumni FIK UNP.

Sosialisasi atau memperkenalkan permainan Pickleball ke kabupaten dan kota terus diupayakan. Selama Tarmizi masih berada di Padang, Sumatera Barat, sosialisasi langsung dilakukannya untuk mendekatkan olahraga ini ke berbagai kalangan. (Agusmardi)