Modus Penipuan Marak, Nama Kadis dan Sekretaris Dinas PUPR Sijunjung Dicatut

457

Ilustrasi modus penipuan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waspada dan berhati-hati, kini modus penipuan mengatasi nama pejabat kian marak. Bahkan penipu juga tak segan-segan mengatasnamakan pejabat.

Belum lama ini, penipu malah mengatasnamakan sebagai Kadis PUPR Sijunjung, Ir. Budi Syafarman dan bahkan sebagai Sekretaris Dinas PUPR Sijunjung, Sarwo Edi.

Kabarnya, ada yang telah menjadi korban dari penipu-penipu itu. Konon, para penipu menelpon korbannya melalui jaringan selularnya dengan cara menghipnotis korban.

Bahkan hal itu pun diakui Sekretaris Dinas PUPR Sijunjung, Sarwo Edi. “Belum lama ini memang ada yang korban dan mencatut nama saya sebagai Sekretaris Dinas PUPR. Modus penipuan itu juga sudah saya sampaikan pada pihak kepolisian,”kata Sarwo Edi via telepon selularnya pada Jurnalsumbar.Com belum lama ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir.Budi Syafarman.

“Ya, memang ada modus penipuan yang mencatut nama saya itu. Malah ada penipu itu bilang dia sedang bersama pak Sarwo Edi, padahal pak Sarwo Edi ketika itu ada bersama saya. Berhati-hati sajalah tak usah ditanggapi apapun bentuk penipuan itu,”tegas Budi Syafarman pada Jurnalsumbar.Com, Kamis (18/2/2021) kemarin.


Inilah nomor penipu yang meminta hubungi

Seperti yang dialami salah seorang rekanan perusahaan belum lama ini. Ia diminta pelaku bernama Syahrul dengan nomor telepon 08127220588 meminta untuk menghubungi Kadis PUPR dengan nomor : 08121883822.

“Setelah saya hubungi ternyata yang bersangkutan hanyalah seorang penipu. Mau tak mau saya mempacarutkannya dan langsung menutup telepon karena yang nelepon itu bukanlan Kadis PUPR tapi penipu,”ucap rekanan itu.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MHum mengaku telah mendapat informasi tersebut. Ia juga berjanji akan menyelidikinya. “Segera kita tindaklanjuti dan selidiki,”jawabnya belum lama ini pada Jurnalsumbar.Com. ius