Rumor Kudeta di Demokrat, Liswandi; DPC Sijunjung Tegaskan Tetap Setia dengan AHY

354

Liswandi Bersama AHY

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski ada rumor kudeta dalam tubuh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Sijunjung, Sumatra Barat (Sumbar) menyatakan akan tetap setia dan loyal terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum DPP Demokrat.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Sijunjung, H. Liswandi,SE kepada Jurnalsumbar.Com pada Rabu (3/2/2021) malam via jaringan telepon selularnya.

Pernyataan itu disampaikan politisi partai berlambang Mersi itu terkait soal adanya isu akan adanya kudeta terhadap kepemimpinan AHY.

“Sikap kami sudah jelas, sampai sekarang kami tetap memberi dukungan kepada beliau (AHY-red), mulai dari DPC hingga ke ranting-ranting dan seluruh kader,” tegas mantan anggota DPRD Sumbar dua periode itu.

“Kami DPC Demokrat Sijunjung tetap komitmen mendukung kepemimpinan AHY, karena memiliki kinerja yang baik. Hal itu didasari hasil survei, bahwa Demokrat naik menjadi partai papan atas,” sebut Liswandi.


Ketua DPC Partai Demokrat; Sijunjung Tetap Solid dan Setia pada AHY

“DPC Sijunjung, tidak ada terkait hal itu. Cuma, Sijunjung bersama DPC Partai Demokrat se-Sumbar membuat kesepakatan kesetiaan kepada beliau, mendukung beliau tetap menjadi ketua umum,”tandas Liswandi.

Seperti disampaikam AHY, adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya mengambilalih kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional, tentu dapat menganggu kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat.

Nah, menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sijunjung, Liswandi, memastikan bahwa seluruh kader Partai Demokrat di Sijunjung sangat solid, setia dan siap melaksanakan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketum AHY.

Bahkan kata Liswandi, seperti disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, bahwa Ketua DPD dan DPC se- Sumatera Barat adalah personal-personal yang sudah matang berpolitik dan sebagian besar sudah menjadi kader Partai Demokrat diatas 15 tahun. Sehingga kecintaannya kepada Partai Demokrat sangat tinggi dan akan melakukan perlawanan terhadap siapapun yang coba-coba menghancurkan Partai Demokrat.

“In shaa Allah sampai saat ini tidak ada pihak-pihak yang berani coba-coba melakukan hal tersebut ke jajaran Partai Demokrat Sumatera Barat,” ujar Liswandi mengutif apa yang disampaikan Mulyadi.

Upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat oleh pihak luar, hanya akan menjadi sebuah pekerjaan sia-sia belaka. “Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Bapak Agus Harimurti Yudhoyono terus melakukan konsolidasi internal dan sekarang berada pada posisi puncak, sedang kompak-kompaknya. Sikap politik yang diambil oleh Partai Demokrat di parlemen juga sejalan dengan apa yang dirasakan oleh rakyat, sehingga elektabilitas Partai Demokrat terus meningkat. Oleh karena itu Partai Demokrat menjadi pusat perhatian dan diperhitungkan menjelang kontestasi politik 2024 nanti,” kata Ir. Mulyadi, mantan Anggota DPR RI seperti dikutif Liswandi.

Seperti dikutif dari Padangkita.Com, diketahui sebelumnya, AHY menyebutkan ada gerakan yang ingin mengambil alih posisi ketua umum partainya secara paksa.

“Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan banyak pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat Presiden Joko Widodo,” kata AHY di akun Twitter-nya, @AgusYudhoyono, pada Senin lalu (1/2/2021) seperti dikutif Padangkita.Com. ius