Tim BAN-PT Asesmen Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam FUAD IAIN Batusangkar

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Dr. Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., S.S., M.Si dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan kalijaga Jogjakarta, dan Dr. Laksmi, S.S., M.A dari Universitas Indonesia, melakukan Asesmen Lapangan secara daring (Dalam jaringan) di IAIN Batusangkar, Rabu dan Kamis (3 dan 4/21).

Aktivitas Asesmen dilaksanakan secara zoom meeting mencakup Program Studi/Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD).

Dalam pembukaan Asesmen Lapangan, Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc menjelaskan, kuantitas semenjak alih status STAIN menjadi IAIN Batusangkar kepercayaan masyarakat terus meningkat terhadap IAIN Batusangkar terus meningkat.

Buktinya, sebut Marjoni, IAIN Batusangkar mendapat penghargaan dari Kementerian Agama sebagai salah satu perguruan tinggi dengan jumlah pendaftar tertinggi di Indonesia.

Epi

Dikatakan Marjohan, saat ini perkembangan IAIN Batusangkar diarahkan kepada Excellent Learning Institut memiliki daya saing dalam segi kompetisi Institusi dan Networking sehingga mampu mengembangkan tradisi akademik unggul dan terdepan di bidang akademik berbasis Riset dan Teknologi Informasi berlandaskan Integrasi, Interkoneksi keilmuan dan kearifan lokal.

Seterusnya, Dekan FUAD Dr. Akhyar Hanif, M.Ag. menyampaikan, kegiatan Asesemen Lapangan menentukan kelayakan Program Studi/jurusan di Perguruan Tinggi. Berdasarkan kriteria mengacu Standar Nasional Pendidikan Tinggi akan menjamin mutu Program Studi/jurusan secara eksternal baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, ucap Akhyar Hanif memiliki tujuh jurusan mencakup; Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), Pemikiran Politik Islam (PPI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Psikologi Islam (PI), Jurnalistik Islam (JI) dan yang sedang kita Akreditasi oleh Tim Asesor Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) dan mudah-muhan akan mendapat nilai terbaik.

Kegiatan Asesmen Lapangan cukup intens itu dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd selaku penanggung jawab Asesmen Lapangan , Wakil Rektor III, Ka. BIRO AUAK Drs.H.Yasrizal dan seluruh Pejabat FUAD, Dekan, Wakil Dekan Kabag, Kasubbag, Katua Jurusan, Ka. Labor, dosen, Karyawan dan undangan – habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.