Sosialisasi Pickleball di Kota Solok Dihadiri Asdep Kemenpora RI

205

JURNAL SUMBAR | Solok– Mungkin sudah menjadi keberuntungan bagi Kota Solok, meski tak banyak yang hadir saat sosialisasi atau memperkenalkan cabang olahraga Pickleball oleh Tarmizi Mawardi, Rabu (17/2) di Gor Kota Solok, namun dihadiri Asisten Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Maifrizon.

Sehari sebelumnya, Selasa (16/2) di Kabupaten Sijunjung, yang sekaligus sebagai ajang Wisata dan Olahraga bagi Tarmizi Mawardi, tokoh pengembangan olahraga Pickleball Sumatera Barat dan Pembina PPI (Persatuan Pickleball Indonesia) Pengprov Sumbar, Prof Syahrial Bakhtiar yang turut hadir.

Rabu (17/2) pagi di GOR Kota Solok, fasilitasi sosialisali memperkenalkan cabor Pickleball langsungan kepada jajaran staf Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Solok, bahkan turut hadir Kadispora, Drs. Dodi Osmond..

Pada kesempatan itu Tarmizi Mawardi memperkenalkan sistim permainan Pickleball dan sistim perwasitanya dihadapan para staf dan pejabat dilingkungan Disdikpora Kab Solok.

Bicara olahraga pickleball yang ada kaitannya dengan wisata ini, menurut Maifrizon, Pickleball memiliki potensi olahraga yang menyenangkan, terbukti dari berbagai usia bisa memainkan olahraga ini, apalagi dimasa pandemi bagus untuk memperkuat imun tubu.

“Pickleball sangat luar biasa dan sekarang inilah saatnya semua pemangku kepentingan bersama-sama bergandeng tangan memacu pengembangan olahraga pickleball di Sumbar,” harapnya.

Kegiatan olahraga Pickleball ini perlu dikembangkan karena memiliki multi efek yang positif untuk merangsang kalangan milineal atau lansia untuk berolahraga.

Tarmizi Mawardi, yang juga Ketua Umum Pengprov PPI Sumbar menyebut pihaknya juga terus mengajak masyarakat untuk menyenangi olahraga Pickleball dengan mematuhi prokes sosialisai dan perkenalan picklebal terus digerakannya. (Agusmardi)