Beri Ucapan Selamat Pada Benny-Radi, IG-Sarikal- Mendro; Ayo Bangun Sijunjung Secara Bersama

1135
Inilah modus penipu menyuruh sasaran korban menelpon ke nomor mengatasnamakan pejabat

Benny-Radi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Secara Ksatria Cawabup Indra Gunalan yang berpasangan dengan H.Hendri Susanto (Cabup-red) pada Pilkada 2020 pasca keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) menerima kekalahan dengan legowo dan memberi ucapan selamat pada pasangan Benny Dwifa Yuswir – Iradatillah yang telah ditetapkan sebagai pasangan bupati-wabup terpilih oleh KPU Sijunjung pada Kamis (18/2/2021).

“Saya memberi ucapan selamat pada Benny-Radi sebagai bupati dan wabup terpilih yang telah ditetapkan KPU dan disahkan DPRD Sijunjung,”kata Indra Gunalan kepada Jurnalsumbar.Com, Jumat (19/2/2021) via telepon selularnya.

Indra Gunalan

Menurut urang sumando Nagari Pematangpanjang, Kecamatan Sijunjung itu, ia mengaku siap secara bersama-sama memajukan Sijunjung.

“Ayolah secara bersama kita bangun Sijunjung, hilangkan perbedaan-perbedaan selama ini. Mari kita wujudkan Kabupaten Sijunjung yang lebih baik secara bersama, kami siap mendukung bupati dan wabup Benny-Radi dalam memajukan Ranah Lansek Manih. Bak pituah, biduak lalu kiambang batawik,”kata pengusaha sukses itu.

Bahkan dalam situs resmi PKS yang diunggah nitezen, Ketua DPD PKS Sijunjung, H.Hendri Susanto, Lc yang juga kandidat Cabup Sijunjung, secara resmi menyatakan selamat pada pasangan Benny-Radi sebagai Cabup-Cawabup terpilih hasil Pilkada 2020. Berikut ungkapannya itu.

Hal yang sama juga disampaikan Sarikal Udo. “Selamat dan ayo secara bersama membangun Sijunjung. Kita siap secara bersama membangun Sijunjung sesuai dengan kemampuan kita masing-masing,”kata mantan Cawabup Sijunjung yang juga mantan legislator itu.

Sarikal Udo

Cawabup Pilkada 2020, dr. Mendro Suarman (Pasangan Arrival Boy-red), mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pasangan Benny-Radi sebagai sebagai bupati-wabup terpilih dalam Pilkada 2020.

“Harapan masyarakat pada bupati dan wakil terpilih supaya dapat penuhi janji politiknya. Soal pendidikan, ekonomi kesejahteraan dan infrastruktur harap diperhatikan dan jadikan sebagai skala prioritas. Sekali lagi saya ucapkan selamat, ayo bersama kita bisa bangun Sijunjung,”ucap Mendro Suarman peraih 21 ribu lebih suara di Pilkada Sijunjung 2020 itu via telepon selularnya pada Jurnalsumbar.Com, Jumat (19/2/2021).

Untuk diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sijunjung, Sumatera Barat, secara sah, menandatangani pengusulan Calon Bupati/Calon Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Benny Dwifa Yuswir-Iradatillah sebagai bupati/wabup terpilih pada Pilkada 2020.

Prosesi penandatangan berita acara pengusulan sebagai Bupati dan Wakil Bupati ke Mendagri melalui Gubernur Sumbar itu ditandangani Ketua DPRD Bambang Surya Irawan dan Wakil Ketua DPRD Syofyan Hendri dan Bakri serta disaksikan 29 anggota DPRD setempat serta disaksikan Plh Bupati Sijunjung, Zefnihan, unsur Forkopimda, Cabup/Cawabup) Benny Dwifa Yuswir-Iradatillah, para pimpinan Parpol dan para pimpinan OPD lainnya juga ikut menyaksikan.

Penandatangan berita acara pengusulan sebagai Bupati dan Wakil Bupati ke Mendagri melalui Gubernur Sumbar itu digelar dalam sidang istimewa DPRD Sijunjung di gedung rakyat setempat pada Kamis (18/2/2021).


Ketika DPRD tandatangani pengusulan Benny-Radi sebagai bupati ke Mendagri

Proses sekait dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan perkara nomor 65/PHP.BUP-XIX/2021 Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Sijunjung Tahun 2020 dalam sidang yang di gelar di MK pada Senin (15/2/2021) lalu.

Atas keputusan MK tersebut, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sijunjung, Sumatera Barat pun menetapkan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

Penetapan hasil Pilkada yang berlangsung di kantor KPUD Sijunjung pada Kamis (18/2/2021) itu dipimpin Ketua KPUD Sijunjung, Lindo Karsyah dan dihadiri unsur KPU lainnya, Bawaslu, Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irawan juga hadir.ius