Tragedi Maut di Lumban Pasir, Bus Rombongan Pemkab Agam Jatuh ke Sungai Sedalam 15 Meter

283

Kadis Kominfo Agam Sumbar Tewas

JURNAL SUMBAR | Sumut – Mujur tak dapat diraih, malang tak bisa dielakan. Setidaknya itu yang menimpa Bus rombongan Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kecelakaan tunggal di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, Senin (8/2/2021) dan jatuh ke sungai sedalam 15 meter.

Dalam kecelakaan maut tersebut sebanyak 16 orang diperkirakan menjadi korban, dua di antaranya meninggal dunia.

Kanit Lantas Polsek Kotanopan, Aiptu Jakfar Lubis, kepada wartawan menyampaikan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

“Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari arah Panyabungan menuju Sumatera Barat. Setibanya di jembatan Muara Mais, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah truk. Bus pariwisata itu membanting stir ke kiri jalan sehingga menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke sungai sedalam 15 meter,” ujarnya.

Korban jasad bus yang jatuh ke sungai

Kanit menyebut korban yang meninggal tersebut atas nama David (supir bus) dan Fauzan Hutasuhut yang merupakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Agam.

Para korban saat ini sebagian masih dirawat di Puskesmas Kotanopan dan sebagiannya dirujuk ke rumah sakit umum daerah Panyabungan. Sedangkan jenazah saat ini masih berada di ruang isolasi Puskesmas Kotanopan menunggu jemputan pihak keluarga.

“Rata-rata korban mengalami luka di kening. Untuk bus saat ini unit Lantas Kotanopan berserta unit Lantas Polres Madina sedang mencoba melakukan evakuasi dari sungai,” sebut Kanit. (*/top satu)