Dimulai 8 Maret, Bupati Eka Putra Tinjau Kesiapan Kuliah Tatap Muka IAIN Batusangkar

149

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Obsesi ingin mengetahui dari dekat eksistensi IAIN Batusangkar, Sabtu (6/3) Bupati Tanah Datar Eka Putra S.E yang gesit itu langsung turun meninjau kampus IAIN Batusangkar di Limokaum.

Peninjauan tersebut dilakukan bupati Eka untuk memastikan persiapan IAIN Batusangkar yang akan melakukan kuliah tatap muka(luring) sekaligus bersilahturrahmi dengan Civitas Akademika IAIN Batusangkar.

Kedatangnya ke kampus IAIN ingin mengetahui semua prosedur protokol covid-19 yang diterapkan di IAIN Batusangkar bakal  memulai perkuliahan tatap muka, Minggu  08 maret 2021. ” Kita  ingin meyakini apakah IAIN menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh , karyawan,  mahasiswa, dan informasi  penerapan 3 M,” tekan bupati Eka.

Pada kesempatan itu, Eka Putra juga mengajak seluruh keluarga besar IAIN batusangkar disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan pihak IAIN  agar konsisten mematuhi Prokes (protokol kesehatan) dengan menerapkan 3 M( Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak) dan setiap personil menyediakan hand sanitizer.

Dengan dimulainya perkuliahan tatap muka di IAIN  akan merangsang pertumbuhan  perekomomian Tanah datar terutama di wilayah lima kaum, mencakup , kos-kosan, angkot,usaha ojek, dan warung-warung UMKM.

Dalam keterangan terpisah, Rektor IAIN batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc merasa bangga sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Bapak bupati Eka Putra bapak Richi Aprian serta sejumlah perangkat pemerintah daerah tanah datar menindak lanjuti dengan cepat, tepat dan bijaksana dalam memacu pendidikan Luhak Nan Tuo.

Sebelumnya, Wakili Rektor I Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd menyatakan, IAIN Batusangkar siap melaksanakan Kuliah Tatap muka karena persiapan sarana protokol covid dalam menghadapi perkuliahan sudah lama disiapkan.

Bahkan kita, imbuh Dr. RIdwal untuk memulai perkuliahan tatap muka dengan menerapkan AKB ( Aturan kebiasaan baru) sudah dilakukan mediasi dengan pihak terkait, BPBD, dinas kesehatan, pendidikan dan di bawah komando ketua satgas Covid-19 Pemerintah Tanah Datar.

Kunjungan Kepala daerah Tanah Datar Eka Putra S.E ke kampus IAIN Batusangkar dihadiri wakil Rektor II, Ka. Biro AUAK H.Drs. Yasrizal , kabag Umum dan staf lainnya – habede.