Eriyanto,SH Jadi Keynote Speaker Kegiatan Jaksa Menyapa di LPPL Radio Lansek Manih 93,6 FM

360

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waw…mantap. Pada Selasa (16 Maret 2021) sekitar pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan penyuluhan/Penerangan Hukum dalam program “Jaksa Menyapa” oleh bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Sijunjung dengan Tema Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Pada kesempatan itu, yang menjadi keynote speakernya adalah Kasi Intelijen Kejari Sijunjung, Eriyanto, SH yang di dampingi dua narasumber lainnya, yaitu Kasubsi Intelijen Febri Harianto, SH dan Staf Intelijen Ersa Satria Sinulingga, SH yang di pandu penyiar Radio Lansek Manih uni Yelmi.

Dalam kegiatan jaksa menyapa tersebut terjadi dialog interaktif antara narasumber dengan masyarakat serta para pendengar radio Lansek Manih.

Pada kesempatan itu, para Narasumber menyampaikan bahwa Kekerasan dalam rumah tangga bisa mengakibatkan dampak tidak baik khususnya terhadap keharmonisan rumah tangga, dimana kekerasan yang ditimbulkan bisa saja dari segi fisik, psikis, seksual dan penelantaran rumah tangga.

“Oleh karena itu dengan adanya UU No. 23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga sebagai bentuk perlindungan terhadap seseorang terutama perempuan dari timbulnya kesengsaraan, kekerasan atau penderitaan secara fisik, psikis, seksual dan/atau penelantaran rumah tangga yang dilengkapi dengan ancaman terhadap pelakunya,”kata Eryanto.

Kemudian Narasumber yang dipandu oleh penyiar memberi kesempatan kepada pendengar untuk melakukan dialog Interaktif/ memberikan pertanyaan terkait dengan materi yang disampaikan oleh Narasumber.

Diakhir acara, tim Narasumber dari bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Sijunjung menyiapkan bingkisan menarik bagi 2 orang sahabat/pendengar Radio Lansek Manih yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Narasumber.

Dialog Interaktif Program Jaksa Menyapa pada Radio Lansek Manih berakhir pada Pukul 11.30 WIB, serta berjalan dengan baik, lancar dan terkendali dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19.rilis kjri sjj