Syafrizal Bakhtiar Jabat Wakil Presiden Sepak Takraw Asia

209

JURNAL SUMBAR | Padang – Syafrizal Bakhtiar, Ketua Umum PSTI (Persatuan Sepak takraw Indonesia) Pengurus Provinsi Sumatera Barat terpilih menjabat Wakil Presiden Sepak Takraw Asia (ASTAF) dari kongres yang digelar di Bangkok, pada Senin (1/3.2021).

Itu artinya kepercayaan masyarakat sepak takraw Asia ada pada sosok Syafrizal Bakhtiar, putera Minang dimana pada pemilihan Wapres ASTAF meraih suara mutlak dari 30 delegasi.

Pemilihan itu bisa disebut menarik karena upaya untuk menjegal Syafrizal, owner Razaki Hotel ini yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu tidak berhasil.

Menurut Syafrizal, tidak akan mungkin mereka yang hanya berkutat di dalam negeri akan mengalahkan dirinya. Pasalnya Syafrizal adalah anggota Exco ASTAF dan dicalonkan negara lain. Bahkan, Presiden ASTAF, asal Singapore, Dato Abdul Halim Kader dan Charlem Chaiwatchaharaporn dari Thalaind mendukung penuh.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan doa yang diberikan selama mengikuti Kongres di Bangkok. Mudahan-mudahan amanah ini dapat saya jalankan dengan baik demi memajukan olahraga Sepak Takraw,” ujar Syafrizal.

Ia berharap dengan terpilihnya dirinya sebagai Wakil Presiden ASTAF, persoalan organisasi Pengurus Pusat PSTI menjadi clear dan roda organisasi kembali ke arah yang lebih baik.agusmardi