TO Pelaku Curanmor Itu Ditangkap Tim Macan Kumbang Polres Pessel

624

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Jajaran Reskrim Polres Pesisir Selatan yang tergabung Tim Macan Kumbang Opsnal Sat Reskrim Polres Pessel di Back up Unit Reskrim Polsek Lunang Silaut pada Rabu (3/3/2021) sekitar pukul 03.00 WIB, bertempat disebuah rumah di Kampung Pondok Talang, Kenagarian Lunang Tengah, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pessel, Sumbar telah melakukan upaya penangkapan pelaku Curanmor.

Dalam penangkapan tersebut ditemukan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor merek Yamaha jenis Mio M3 warna kuning Nopol A-3547-HM, satu unit sepeda motor merek Honda jenis Vario Tecno warna Hitam Putih dengan Nopol BA-2176-GW dan satu unit sepeda motor merek Honda jenis Beat warna putih.

Berawal dari Target Operasi (TO) Jaran Singgalang 2021 Polres Pesisir Selatan bertempat di sebuah rumah di Kampung Pondok Talang Kenagari Lunang Tengah Kecamatan Lunang, Pessel, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pessel dan unit Reskrim Polsek Lusi telah melakukan Penangkapan terhadap seorang Laki-laki diduga tersangka berintial WP, 26 tahun.

Berdasarkan bukti permulaan yang cukup diduga keras telah melakukan perkara tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi pada Senin 6 April 2020 lalu sekira pukul 15.00 WIB bertempat di garasi mobil walet di Kampung Ujung Jaya Kenagarian Lunang Tiga, Kecamatan Lunang.

Usai ditangkap, lalu tersangka digiring ke Mapolres Pessel untuk proses Penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Allan Budi Katinusa K, S.IK menerangkan bahwa tersangka tersebut adalah Target Operasi yang sedang berlangsung saat ini yakni Operasi Jaran Singgalang 2021 (kejahatan kendaraan ) yang di laksanakan serentak oleh Polda Sumbar mulai tanggal 01 Maret 2021 sampai dengan 14 Maret 2021 / 14 hari durasi waktu diberikan.

“Kami jajaran Reskrim berupaya semaksimal mungkin mengungkap kejahatan ini baik kejadian sebelumnya, ini berkat kerja berhari – hari Tim Opsnal Reskrim dan jajaran di lapangan serta masih ada TO lainnya yang terus kita buru tentu dengan pembuktian permulaan yang maksimal juga, karena perintah kapolres jelas, ungkap sampai tuntas dan tidak ada tempat yang rawan kejahatan kendaraan di Pessel ini,” tutup Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan. R