Hobi Gowes, Restu Wirawan Cerita Trip Danau Singkarak

632

JURNAL SUMBAR | Padang – Di tengah Pandemi Covid-19, tren bersepeda ternyata sedang di gandrungi masyarakat. Jalanan yang sempat sepi akibat pandemi dimanfaatkan warga buat menggowes sambil menikmati udara segar. Tak terkecuali bagi Restu Wirawan, yang sehar-harinya Direktur Kepatuhan Bank Nagari ini.

Pada setiap akhir pekan, Restu Wirawan dan kawan-kawannya menunjukan kesenanganya kepada kenderaan pertama untuk semua orang. Betapa tidak sebelum bisa mengendarai motor, mobil dan lainnya, sepeda biasanya menjadi kenderaan pertamanya.

‘Trip kami akhri pekan lalu gowes mengelilingi Danau Dibawah Alahan Panjang, menikmati pemandangan danau dan Gunung Talang. Sungguh hal yang menakjubkan. Mari kita berwisata ke lokasi ini. Jalur gowes yg dilalui turun naik dan penuh tantangan,” kata Restu Wirawan, Kamis (15/4/2021).

Ia mengaku terkesan dengan rute Batusangkar ke Dermaga Danau Singkarak, yang lebih kurang 35 Km. Selanjutnya bersama-sama kawan-kawanya juga antusias mengikuti rute Kota Solok, Sumani, Saniangbaka, Sumpur, Malalo, Jl. Raya Solok Padang Panjang (48 Km). Bertempat di Jl Pandan Kota Solok star trip Danau Singakarak diikuti dan dituntaskan dengan baik dan menyenangkan.

Tak cuma itu, Restu Wirawan yang pernah menjabat Pemimpin Divisi Kepatuhan Bank Nagari juga mengajak juga membantu pemerintah untuk menggelorakan olahraga bersepeda. Karena melalui olahraga bersepeda bisa memupuk silahturahmi sesama pencinta gowes.

“Jalanan yang sempat sepi akibat pandemi, mari kita manfaatkan buat menggowes sambil menikmati udara segar dan jangan lupa pakai masker dan bebersih diri setelah selesai,” ajaknya⁣.

Restu wirawan melihat para pesepeda telah merasakan hobi ini sebagai sebuah aktivitas yang aman dan murah. Dengan budget yang tidak mahal, semua orang bisa beraktivitas tanpa takut tertular virus karena sejatinya bersepada olahraga yang sesuai dengan protokol kesehatan anjuran pemerintah. Bersepeda dapat membuat badan sehat sehingga imunitas meningkat dan dapat dilakukan sendiri.agusmardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here