Komitmen Zona Integritas, Rutan Kelas II B Sawahlunto Tingkatkan Sarana Warga Binaan

209

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pasca pencanangan Zona Integritas Rumah Tahanan Negara (Rutan) kota Sawahlunto melalukan meningkatan sarana pelayanan. Upaya dilakukan dengan rehab pembenahan fasilitas di Rutan Kelas II B ini.

Kepala Rutan kelas II B Sawahlunto Subhan Malik menyatakan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga binaan di tahun ini dilakukan kegiatan renovasi bangunan aula, lapangan terbuka dan dapur.

“Semua perbaikan ini memperdayakan anggaran perawatan sumber anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA tahun anggaran 2021,” kata Subhan Kamis (1/4/2021).

Dia menerangkan untuk renovasi Aula Rutan yang kondisinya terkesan biasa saja kini diupayakan peningkatan dengan plafon aula dengan bahan Polivynil Chloride (pvc) dan wallpaper.

“Juga pemasangan paving block dilapangan serta perbaikan sarana dapur,“ sebut Subhan

“Ini merupakan salah satu upaya dalam pelayanan publik yang menjadi komitmen dalam peningkatan upaya Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang telah dicanangkan Rabu (18/2/2021) lalu,” sebutnya. simamora