KPRI Tunas Jaya Jadi Duta Sijunjung Dilomba Koperasi Berprestasi Tingkat Sumbar

389

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tunas Jaya, akhirbya berhasil mewakili Kabupaten Sijunjung dalam ajang penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat .

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Sijunjung, Suhril, SE, pada Jumat (30/4/2021) seperti rilis media Pemkab Sijunjung.

“Tim provinsi telah melakukan penilaian terhadap KPRI Tunas Jaya pada tanggal 28 April 2021 lalu,” ujarnya.

Selain itu, kata Suhril, setelah diadakan pertemuan, maka hasil itu diusulkan KPRI Tunas Jaya sebagai duta Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti lomba koperasi berprestasi Tingkat Sumbar.

“Kita berharap KPRI Tunas Jaya bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatra barat sesuai dengan prestasinya,” tuturnya.

Ia menambahkan, tujuan berkoperasi tak lain dan tak bukan untuk mensejahterahkan anggota koperasi itu sendiri, dan itu sudah dilakukan oleh KPRI Tunas Jaya.

Ditambahkan Suhril, bahwa mamfaat KPRI Tunas Jaya tidak hanya untuk anggota saja, bahkan masyarakat sekitar Kecamatan Sijunjung pun ikut merasakan mamfaat nya. Sebagai mana dari cabang usaha yang di miliki KPRI Tunas Jaya.

Bukan itu saja, Bahkan KPRI Tunas Jaya, kata Suhril, mempunyai gedung dan tanah sendi dengan aset saat ini mencapai Rp35 miliar.

Kepala Dagperinkop dan UKM, Yulizar menyebutkan, penilaian tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi beserta contoh kepada koperasi yang ada di Kabupaten Sijunjung sehingga yang sekarang sudah baik kedepannya agar lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan kerja keras pengurus, apa yang kita impikan bisa terwujud nantinya,” jelasnya. dicko