Penambahan Kasus Baru di Sijunjung Melonjak, Hari Ini 23 Orang Terpapar Covid-19, Satu Meninggal

365

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat melonjak tajam.

Bahkan pada Selasa (18/5/2021-red) ini terdapat penambahan 23 kasus baru warga terpapar Covid-19. Selain itu, satu warga dinyatakan meninggal (Senin, 17/5/2021-red) setelah mengalami suspek.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi kepada Jurnalsumbar.Com via Whatsappnya, Selasa (18/5/2021) sore.

“Ya, pada Selasa (18/5/2021-red) ini ada penambahan warga terkomfirmasi Covid-19 sebanyak 23 orang dan penambahan sembuh sebanyak sembilan orang,”terang Rizal.

Inilah warga yang terkonfirmasi positif hari ini

Disebutkan Rizal, dengan penambahan tersebut, maka total warga terkonfirmasi selama pandemi mencapai 1.171 orang, yang masih terkonfirmasi sebanyak 98 orang. Mereka terdiri dari 59 orang perempuan dan 39 orang laki – laki,”jelas Rizal.

Sedangkan total warga sembuh selama pandemi berjumlah 1.036 orang dan itu sudah termasuk penambahan sembuh hari ini.

Rizal Efendi

“Warga mengalami suspek ada sebanyak dua orang dan mereka menjalani isolasi mandiri. Selain itu, pasien suspek satu orang laki laki usia 66 tahun asal Tanjung Gadang meninggal. Sehingga jumlah warga meninggal selama pandemi di Kabupaten Sijunjung berjumlah 37 orang,”papar Rizal lagi.

“Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red),”papar Rizal.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal penuh harap. ius