Di Sijunjung, 12 Sembuh, Sembilan Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Satu Orang Meninggal

475

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pada Sabtu (5/6/2021) ini, sebanyak 12 Warga di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sembilan orang terkonfirmasi positif serta satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi, kepada Jurnalsumbar.Com via whatsappnya, Sabtu (5/6/2021) sore.

“Ya, pada hari ini (Sabtu-red), ada penambahan warga terkomfirmasi positif sebanyak sembilan orang dan penambahan sembuh sebanyak 12 orang,”kata Rizal Efendi.

“Total warga terkonfirmasi selama pandemi mencapai 1.313 orang, yang masih terkonfirmasi sebanyak 84 orang, terdiri dari 38 orang perempuan dan 46 orang laki – laki,”ujar Rizal.

Selama Pandemi, total warga sembuh mencapai 1.189 orang. “Pada hari ini, Warga suspek 11 orang, diantaranya dua orang jalani isolasi mandiri, dan sembilan orang di RSUD Sijunjung,”sebut Rizal.

Rizal Efendi,SE Kadis Kominfo Sijunjung

Dijelaskan Rizal, pada hari (Sabtu-red) juga ada satu orang laki-laki 58 tahun warga Muaro Bodi meninggal dunia. Sehingga total warga meninggal selama pandemi berjumlah 41 orang.

“Nah, sesuai himbuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red),”papar Rizal.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal penuh harap.ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here